Olahraga

Arema FC vs Barito Putera, Momen Singo Edan Gusur Posisi  Persib Bandung

Selasa, 23 November 2021 - 01:25 | 37.94k
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida saat memantau latihan Arema FC (Sumber foto: media officer Arema FC)
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida saat memantau latihan Arema FC (Sumber foto: media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pertandingan Arema FC vs Barito Putera akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (23/11/2021). Di laga tersebut akan menjadi momentum tim Singo Edan untuk menggusur Persib Bandung di klasemen.

Persib yang baru saja terpeleset karena kalah dari Persija Jakarta dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Manahan, Solo pada (22/11/2021) harus was-was meski berada di posisi dua karena jarak poin dengan Arema FC cukup dekat yakni selisih dua poin dengan meraih 25 poin. Arema FC menempel tim Maung Bandung dengan berada di posisi ketiga, tim besutan Eduardo Almeida ini menempel Persib dengan berada di posisi kedua bermodalkan 23 poin.

Momen itu tentu saja tidak akan dilewatkan oleh Eduardo Almeida. Dia menginstruksikan pada pemainnya untuk bekerja keras menghadapi pertandingan melawan Barito Putera.

“Kita sudah menganalisa kekuatan lawan. Tapi yang lebih penting kita fokus bagaimana tampil sebaik mungkin di pertandingan besok,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

Barito Putera sendiri bukan tim yang bisa dianggap enteng. Di laga sebelumnya, mereka mengamuk dihadapan Persiraja Banda Aceh dengan kemenangan telak 4-1. Empat gol yang dicetak oleh Barito Putera tentu akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Arema FC.

Di pertandingan sebelumnya, Arema FC meski menang atas Persik dengan skor 2-3 namun Arema FC terlihat kurang maksimal saat mengantisipasi serangan lawan, lebih-lebih ketika serangan itu dibangun dengan cepat membuat jantung pertahanan Arema FC panik.

“Kami sudah melakukan evaluasi pada pertandingan sebelumnya. Besok kami harus lebih fokus dan bekerja keras untuk meraih kemenangan,” tandas pelatih yang pernah melatih Semen Padang ini.

Kemenangan atas Persik memang menjadi modal berharga bagi Arema FC. Pemain percaya diri bisa menjaga tren positif, seperti halnya yang sudah dilakukan di pekan kedua Liga 1 2021 dengan mencatatkan rekor tidak terkalahkan.

Selain memburu kemenangan atas Barito Putera untuk menyalip Persib, Arema FC juga tengah dalam posisi rawan. Pasalnya tim-tim dibawahnya bisa saja menikung posisi Arema FC di klasemen. Karena jarak poin yang cukup dekat. Tiga tim terdekat yang menjadi ancaman serius adalah Bali United, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES