Politik

Sertijab Ketua Komisi III ke Bambang Pacul, HH: Saya Menjunjung Tinggi Loyalitas Partai

Senin, 22 November 2021 - 21:54 | 31.21k
Herman Hery  (Foto: dok DPR RI)
Herman Hery (Foto: dok DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi jabatan Ketua Komisi III DPR RI. Jabatan yang sebelumnya dipegang Herman Hery itu dialihkan ke Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. 

Dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung Senin 22 November 2021, Herman Hery yang dirotasi menjadi anggota Komisi VII DPR RI menyampaikan rasa terima kasihnya PDI Perjuangan. Khususnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI selama dua tahun.

"Pertama, saya mau sampaikan disini, terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah menugaskan saya sebagai Ketua Komisi III DPR selama dua tahun. Itu adalah bentuk kepercayaan pimpinan ke saya sebagai petugas partai," kata HH, sapaan akrabnya, usai proses serah terima jabatan di ruang rapat Komisi III DPR RI.

HH juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pimpinan dan anggota Komisi III DPR lintas fraksi. Ia menegaskan perbedaan partai tidak menjadi masalah dalam menyelesaikan tugas yang ada di Komisi yang membidangi hukum.

"Kedua, saya berterima kasih kepada semua teman-teman Komisi III DPR lintas fraksi. Betul kita berbeda partai, tetapi selama 2 tahun saya memimpin sebagai ketua Komisi III DPR, kita sudah bergandengan bersama untuk membawa misi tugas kita bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen kita," ucapnya

HH juga menegaskan bahwa dirinya sebagai politisi sangat siap untuk ditugaskan kemana saja oleh PDI Perjuangan. "Saat saya dipanggil pimpinan fraksi, bahwa ada rotasi. Saya nyatakan siap. Saya menjunjung tinggi loyalitas terhadap penugasan dari partai saya".

HH lantas menyatakan kebanggaannya menjadi bagian dari Komisi III DPR selama belasan tahun. Mulai dari anggota, wakil sampai menjadi ketua di komisi hukum. Banyak suka dan duka juga yang telah dialami.

"Sudah banyak suka dan duka bersama di Komisi III DPR. Lebih banyak senangnya. Kenapa? Karena Komisi III DPR sangat rujuk. Komisi III DPR ini kedengaran orang sangat berat, tetapi karena berat itulah kebersamaan kita, saling bergandengan tangan, saling menghormati terutama dalam membawa misi tugas ke DPR-an kita," terangnya. 

"Saya tentu meninggalkan Komisi III DPR dengan rasa bangga, hormat dan juga terharu," sambung Herman Hery. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES