Pendidikan

BEM ITS Akan Selenggarakan Festival Karya 2021 untuk Bahas Riset dan Teknologi

Senin, 22 November 2021 - 22:10 | 67.13k
Poster Festival Karya ITS. (FOTO: Dok. BEM ITS)
Poster Festival Karya ITS. (FOTO: Dok. BEM ITS)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan menyelanggarakan Festival Karya 2021 pada tanggal 27 hingga 28 November 2021.

Di tahun ini, Festival Karya ITS 2021 membawa tema “Peluang dan Tantangan Bidang Riset dan Teknologi dalam Penerapan Era Society 5.0 untuk Menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045”.

Tema tersebut dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih kedepannya sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul agar dapat bersaing dan beriringan dengan teknologi yang ada.

Festival Karya ITS mempunyai berbagai rangkaian acara yang meliputi webinar dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk membahas topik mengenai masa depan riset dan teknologi di Indonesia demi mewujudkan generasi Emas 2045 Indonesia serta Show Up Tim Riset dan Student Chapter.

Diungkapkan oleh Ahmad Nailul selaku Presiden BEM ITS bahwa festival ini digelar untuk mengajak masyarakat agar melihat teknologi masa depan.

"Ini merupakan salah satu inisiasi yang dilakukan oleh kawan-kawan Kementerian Riset dan Teknologi BEM ITS untuk mengajak masyarakat melihat masa depan Indonesia melalui riset dan teknologi," ujar Ahmad, Senin (22/11/2021).

"Dalam kegiatan ini kami melibatkan pentahelix stakeholder, yang terdiri atas unsur pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku usaha, dan media untuk saling terlibat bersama dalam membahas diskursus mengenai masa depan riset dan teknologi Indonesia. Disamping itu, ada juga unjuk karya mahasiswa ITS di bidang riset dan teknologi yang mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi untuk mahasiswa di seluruh Indonesia," lanjutnya. 

Tujuan diadakannya Festival Karya selaras dengan kebutuhan dalam kondisi saat ini, yaitu untuk memfasilitasi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember, mahasiswa Indonesia dan masyarakat umum dalam wawasan mengenai Tim Riset dan Student Chapter yang ada pada ITS. Serta wawasan mengenai masa depan riset dan teknologi di indonesia.

Rangkaian acara Festival Karya ITS 2021 akan dilaksanakan pada rentang tanggal 27 - 28 November 2021, yaitu Webinar dan Show Up TIm Riset dan Student Chapter. Dalam rangkaian acara Webinar, Festival Karya ITS 2021 mengambil beberapa tema. Tema pertama “Bagaimana Peluang dan Tantangan Riset dan Teknologi di Indonesia?” dengan Pemateri Profesor Bambang Brodjonegoro.

Dengan berbagai macam tema dan narasumber, tentunya Festival Karya ITS 2021 mempunyai banyak keuntungan, antara lain diskusi interaktif dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya, mendapatkan e-sertifikat, mendapatkan koneksi baru, mendapatkan hadiah dari games dan tentunya menambah insight baru berdasarkan tema tersebut.

Segera daftarkan dirimu melalui
bit.ly/RegistrasiFestivalKarya  untuk informasi pendaftaran mengenai Acara Festival Karya ITS 2021 ataupun informasi yang menarik tentang dunia riset dan teknologi dapat langsung mengunjungi laman media sosial Festival Karya. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi instagram @bem_ITS dan LinkedIn: BEM ITS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES