Olahraga

Mendominasi, Persid Jember Raih Kemenangan Telak Atas PSIL Lumajang

Senin, 22 November 2021 - 19:22 | 92.57k
Pemain Persid Jember saat duel bola dengan pemain PSIL Lumajang. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Pemain Persid Jember saat duel bola dengan pemain PSIL Lumajang. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPersid Jember berhasil meraih tiga poin penting saat menghadapi PSIL Lumajang dalam laga terakhirnya di Liga 3 Grup J zona Jawa Timur, di stadion Notohadinegoro, pada Senin (22/11/2021).

Asisten pelatih Persid Jember, Misnadi Amrizal menjelaskan bahwa para punggawa Persid Jember dalam performa bagus.

"Hari ini saya salut sekali sama anak-anak semuanya dalam keadaan fight, speed tinggi, dan menjunjung sportifitas," ujar Misnandi usai laga.

Misnandi mengatakan, kunci kemenangan atas tamunya itu karena jajaran tim pelatih banyak melakukan perubahan di sektor tengah dan juga di samping kanan kiri.

Persid Jember B

"Memang inilah sepak bola. Kalau kita awalnya memang tim kita merasa ada yang kurang kita coba yang lain, karena stok pemain yang di tengah ini Persid ini semuanya rata-rata begitu sama kualitasnya," tegasnya.

Sementara itu, Head Coach PSIL Lumajang, Slamet Sampurno mengungkapkan para punggawanya sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Anak-anak sudah maksimal, terlepas hasilnya memang kurang memuaskan tapi yang terpenting kita tatap lolos dan siap untuk pertandingan berikutnya," ungkapnya.

Menurut Slamet, PSIL Lumajang perlu evaluasi karena para pemainnya masih belum bisa mengontrol emosi.

"Ketika emosi tidak terkontrol otomatis secara stamina hilang 50 persen. Jadi memang di awal-awal babak pertama memang anak-anak kurang bisa meredam emosi," pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Peluit tanda dimulainya pertandingan, Persid Jember terus menggencarkan serangan tanpa henti. Hingga menit ke-15 belum membuahkan hasil.

Pertandingan terus memanas, di menit ke-19, Pemain PSIL Lumajang Billy, diganjar kartu kuning. Hingga menyebabkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Dengan memanfaatkan tendangan bebas, dimenit 20 akhirnya Persid Jember memecah kebuntuan lewat sundulan 13 Muhammad Yuda, dan merubah skor sementara 1-0.

Tak lama berselang, di menit ke 22 Persid Jember kembali menambah keunggulannya, one on one dengan kiper PSIL Lumajang, Bagas Prasetio memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Hingga merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulannya tuan rumah.

Kembali, di menit ke 27 pemain PSIL Lumajang, Amirul, melakukan tekel keras kepada pemain Persid Jember dan harus diganjar kartu kuning.

Persid Jember terus menaikan tempo serangan. Di menit 28, Bagas melesatkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun sayang masih membentur mistar gawang.

Tak ingin tinggal diam, menit 39 PSIL Lumajang melancarkan skema serangan lewat pemain sayapnya, namun sayang 25 tidak dapat memanfaatkan peluang dengan baik.

Bermain dalam guyuran hujan, kedua kesebelasan tertatih-tatih memainkan si kulit bundar, hingga banyak terjadi foul.

Usai turun minum, Kedua tim melancarkan jual beli serangan. Terutama bagi PSIL Lumajang yang ingin segera mengejar defisit gol.

Hingga menit 60, permainan anak asuh Riono Asnan terus menggempur lini pertanian PSIL Lumajang, tapi belum membuahkan hasil.

Lalu, menit ke 62, Dicky dari Persid Jember diganjar kartu kuning karena melanggar bek PSIL Lumajang. Dimenit ke 73, kembali pemain Persid Jember diganjar kartu kuning oleh wasit karena melakukan pelanggaran.

Dwi Ageng dari PSIL Lumajang, memanfaatkan momen tendangan kemulut di depan gawang namun sayang masih melenceng dari mistar gawang. 

Richard Arbed, sang kapten dari Persid Jember, di menit ke 82 menambah keunggulan dan mengubah skor sementara menjadi 3-0. 

Lalu, Ajudya Eka Kurniawan di menit akhir 90+4 menambah keunggulannya dengan kedudukan terakhir 4-0 untuk Persid Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES