Olahraga

Jantung Bermasalah, Sergio Aguero Putuskan Pensiun?

Senin, 22 November 2021 - 19:17 | 100.81k
Akankah Aguero mengakhir karir cemerlangnya? (Foto: twitter/@brfootball)
Akankah Aguero mengakhir karir cemerlangnya? (Foto: twitter/@brfootball)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar kurang mengenakan datang dari Barcelona. Striker asal Argentina, Sergio Aguero dikabarkan pensiun dari sepakbola. Permasalahan jantung yang menjadi penyebab utamanya, sang sahabat, Samir Nasri mengonfirmasi hal tersebut.

Di tengah euforia kemenangan pertama Xabi Hernandez bersama Barcelona, berita bakal pensiunnya Sergio "Kun" Aguero bagai petir di siang bolong.

Pada Jornada 12 La Liga 2021-2022, Aguero tiba-tiba terjatuh dan mengalami masalah pada dadanya. Aguero pun tampak kesulitam bernapas. Barcelona pun langsung menggantinya dan sang pemain menjalani perawatan di Rumah Sakit sekaligus menjalani tes jantung.

Dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, Canal+. Sang sahabat, Samir Nasri memberikan info bahwa mantan menantu mendingan Diego Maradona tersebut dikabarkan bakal pensiun.

"Kun baru saja mengirimi saya pesan dan sayangnya itu (pensiun) benar," ujar Nasri ketika ditanya mengenai rumor pensiun Aguero.

"Saya sangat sedih soal ini. Dia adalah pemain yang hebat, dia populer. Dia pemain yang fantastis dan pribadi yang hebat," tambahnya.

Menurut Nasri, Aguero sebenarnya tak ingin mengambil keputusan tersebut. Namun kondisi kesehatannya, terutama jantungnya membuat keinginannya untuk terus bermain pupus.

"Yang sangat disayangkan itu bukan keinginannya, tetapi dia harus melakukannya. Saya tahu betul dia sangat mencintai olahraga ini dan melihatnya berhenti bermain seperti ini sangat menyedihkan," tutup pemain yang pernah bermain dalam satu tim ketika masih membela Manchester City tersebut.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez Membantah Aguero Pensiun

Meski begitu, kabar pensiunnya Aguero ditepis oleh sang pelatih. Xavi rupanya tak ingin apa yang dialami oleh Aguero sedikit banyak memengaruhi ruang ganti Barcelona yang tengah dalam periode kebangkitan.

"Kabar itu (Sergio Aguero pensiun) tidsk benar. Para pemain (Barcelona) yang banyak berkumpul dengan Aguero dan sering berbicara dengannya mengatakan sebaliknya," jelas Xavi seperti yang dilansir dari Marca.

Xavi sendiri meski mengakui dirinya sudah berbicara dengan Kun Aguero, dan mengatakan sang pemain dalam kondisi tenang dirinya masih menunggu infromasi terbaru dari sang pemain.

Apapun keputusan yang diambil Sergio Aguero, yang saat ini kita harapkan adalah kondisi terbaik bagi Aguero.

Cepat Sembuh Aguero, mari berlari kembali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES