Peristiwa Nasional

Kepulauan Sula Masuk Urutan Keempat Capaian Vaksinasi Covid-19 di Malut

Senin, 22 November 2021 - 18:45 | 34.47k
Kadis Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah, (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)
Kadis Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah, (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SULA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula terus mengenjot strategi vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan 50 persen dari populasi penduduk di Kepulauan Sula. Terget ini diharapkan dapat tercapai pada akhir November 2021.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, Suryati Abdullah kepada Times Indonesia diruang kerjanya Senin, (22/11/2021).

Dari data terakhir saat ini, Kepulauan Sula masuk urutan keempat capaian vaksinasi dari sepuluh Kabupaten/Kota di Maluku Utara. "Namun pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama semua tim vaksinator akan terus mengenjot angka pencapaian vaksinasi," jelas Suryati. 

Suryati, memaparkan capaian angka vaksinasi di Kepulauan Sula untuk dosis satu 42,85 persen, dosis dua 22,23 persen, dosis tiga 25,98 persen. "Namun dalam minggu ini kami menargetkan minimal mencapai 50 persen angka vaksinasi dari 77.153 setengahnya sudah di vaksin, "paparnya.  

Dikatakannya, dari hasil pencapaian ini bukan saja hasil kerja keras pemerintah daerah, melainkan semua pihak termasuk masyarakat Kepulauan Sula.

Suryati, menambahkan, terkait dengan vaksin jangan memaksakan masyarakat, namun semua itu masyarakat harus punya kesadaran. Pasalnya vaksin  merupakan bagian dari ikhtiar demi menghindari terjangkitnya Covid-19.

"Alhamdulillah, dari hasil mobile Dinas Kesehatan Kepulauan Sula bersama tim vaksinator di daratan Pulau Mangole, antusias masyarakat untuk vaksin sangat besar. Semoga kesadaran masyarakat  untuk vaksinasi Covid-19 semakin meningkat," pungkas Suryati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES