Olahraga

Piala Kapolda Jatim, Puluhan Atlet Pencak Silat di Magetan Ikuti Seleksi Sesuai Prokes

Senin, 22 November 2021 - 16:05 | 60.71k
Seleksi atlet untuk kejuaraan pencak silat Kapolda Jatim di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan. (Foto: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)
Seleksi atlet untuk kejuaraan pencak silat Kapolda Jatim di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan. (Foto: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Puluhan orang di Kabupaten Magetan, mengikuti seleksi atlet pencak silat meski masih dalam suasana pandemi Covid-19. Penjaringan atlet ini digunakan untuk turnamen Piala Kapolda Jatim Cup.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ada sekitar 50 peserta yang mengikuti seleksi atlet tersebut. Mereka datang dari berbagai perguruan yang ada di kabupaten Magetan. Sedangkan, batasan usia dimulai dari 14 hingga 17 tahun.

Kejuaraan ini juga sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mengharumkan nama pesilat Magetan di kancah propinsi, nasional bahkan internasional.

pencak silat Piala Kapolda Jatim 2

"Kejuaraan pencak silat yang kita awali dengan seleksi atlet ini atas kerjasama dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Koni, dan Disdikpora Magetan," ujar Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat membuka seleksi atlet di Gedung Pesat Gatra Mapolres setempat, Senin (22/11/2021).

Dengan adanya kejuaraan pencak silat itu, harapannya dapat membawa dampak positif. Salah satunya bisa memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan olahraga pencak silat di wilayah Magetan.

pencak silat Piala Kapolda Jatim 3

"Melalui kejuaraan ini, mudah-mudahan dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni beladiri pencak silat. Dan juga menjadikan para atlet beladiri yang tangguh dan dapat berprestasi di ajang yang lebih besar," ucap AKBP Yakhob Silvana.

Sementara pembukaan seleksi atlet pencak silat Piala Kapolda Jatim Cup juga dihadiri sejumlah unsur terkait serta para sesepuh dan pelatih perguruan pencak silat. Pun, kegiatan tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Yakni mulai memakai masker hingga menjaga jarak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES