Peristiwa Nasional WSBK Mandalika 2021

Jupiter Aerobatic Team Meriahkan Langit Sirkuit Mandalika, Ketua MPR RI: Pertunjukan Berkelas

Senin, 22 November 2021 - 15:51 | 42.19k
Tim Aktobatik Jupiter TNI AU saat pembukaan WSBK Mandalika 2021. (foto: Dispen AU)
Tim Aktobatik Jupiter TNI AU saat pembukaan WSBK Mandalika 2021. (foto: Dispen AU)
FOKUS

WSBK Mandalika 2021

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga penerima brevet utama Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 dari TNI AU turut bangga atas kesuksesan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI-AU dalam menghiasi langit Pulau Lombok. Tim JAT memeriahkan penyelenggaraan WSBK Mandalika 2021, di Sirkuit  Mandalika pada 19-21 November 2021. 

Tujuh pesawat KT- 1 Wong Bee yang menjadi inti JAT milik TNI AU dari Skadron Pendidikan 102 Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisucipto Yogyakarta ini terbang di langit Sirkuit Mandalika dengan menampilkan manuver tercantiknya. Antara lain Jupiter Roll, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Five Cards Loop Solo Spin, Jupiter Roll Back dan Boom Burst.

Jupiter Aerobatic 2

Bamsoet saat bertemu tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) Mayor Pnb Ripdho Utomo, di Landasan Udara Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11/20211) mengatakan atraksi JAT tidak hanya menjadi daya tarik bagi para penonton. Melainkan juga bagi pembalap dan official crew. Sekaligus memperlihatkan kepada dunia kemampuan para pilot TNI AU dalam melakukan berbagai atraksi manuver akrobatik berkelas dunia. 

Jupiter Aerobatic 3

"Kehadiran JAT menunjukan kepada dunia bahwa kesuksesan penyelenggaraan World Superbike 2021 tidak hanya terlihat di lintasan balap saja. Melainkan juga terlihat dari kenyamanan, kesenangan, serta hiburan yang diberikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di luar lintasa balap," jelas Bamsoet saat bertemu dengan Komandan Lanud Bandara Internasional Lombok Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Jupiter Aerobatic 4Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat bertemu dengan anggota Jupiter Aerobatic Team TNI AU di Landasan Udara Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11/20211). (FOTO: Dok. MPR RI)

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, JAT TNI-AU sudah tiba di Lanud Bandara Internasional Lombok sejak 17 November 2021. Dikawal langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah dan Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah. 

Jupiter Aerobatic 5

"Selain menyemarakan kegiatan di dalam negeri, JAT TNI-AU juga sering menyemarakan kegiatan internasional. Antara lain Air Show Langkawi International Maritme and Aerospace Exhibition (LIMA ’17) di Malaysia pada 21-25 Maret 2017; serta Singapore Airshow 2018, pameran udara paling bergengsi di Asia Tenggara, pada 5-9 Februari 2018," pungkas Bamsoet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES