Wisata

Menikmati Pesona Amazon di Kawasan Wisata Ngiroboyo Pacitan

Senin, 22 November 2021 - 16:30 | 128.91k
Wisatawan menikmati suasana  Amazon di Sungai Maron Pacitan.
Wisatawan menikmati suasana Amazon di Sungai Maron Pacitan.

TIMESINDONESIA, PACITAN – Saat akhir pekan tiba, anda mau berwisata ke mana? Lebih cocok kalau berlibur menikmati pesona Kali Maron di kawasan wisata Ngiroboyo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang terkenal mirip dengan Sungai Amazon di Amerika Selatan bersama keluarga.

Berada di Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, lokasinya tak jauh dari Pantai Klayar yang tersohor karena keindahan ombak dan Seruling Samodra itu. 

Ada yang bilang Sungai Maron ini satu kesatuan dari Pantai Ngiroboyo, karena memang bermuara di sana. Panjangnya sekitar empat kilometer dan mempunyai lebar 20 meter. Bisa dibayangkan arusnya yang tenang semakin menambah rasa romantis saat anda menelusuri bersama kekasih. 

Wisata Ngiroboyo Pacitan 2Spot camping yang sangat romantis sambil menikmati sunset senja usai berenang di ujung Sungai Maron.

Ada yang lebih menarik pandangan mata. Sepanjang alirannya berwarna kehijauan namun jernih menyegarkan ditambah pagar alami pohon kelapa dan jambu, membuat semakin kentara nuansa lanskap potret rimba hutan tidak ubahnya Sungai Amazon. 

Tak hanya itu, pengelola juga sudah melengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti penambahan spot selfie instagramable, ayunan, gazebo dan tempat sampah pilah. Tarif masuk cukup Rp 10 Ribu sudah termasuk asuransi. 

"Selama sepekan ini, per hari bisa mencapai 500 pengunjung, terutama akhir pekan Sabtu dan Minggu. Selama PPKM akibat Covid-19 kami sudah bersolek untuk berbenah melengkapi sarana dan fasilitas sehingga memikat daya tarik wisatawan," kata pengelola Kawasan Wisata Pantai Ngiroboyo, Wildan, Senin (22/11/2021).

Dirinya juga menawarkan bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan langsung Sungai Maron bisa menyewa perahu yang sudah tersedia sehingga tidak ada lagi rasa penasaran saat sudah mencoba. 

"Wisatawan yang ingin merasakan sendiri keindahan Kali Maron kami menyediakan perahu berkapasitas empat orang. Cukup merogoh kocek Rp 100 ribu selama 45 menit, hasrat penasaran pasti terbayar dengan rasa puas," ungkap Wildan kepada TIMES Indonesia. 

Wisata Ngiroboyo Pacitan 3Ayunan bertuliskan Pesona Ngiroboyo menambah syahdu bagi wisatawan.

Usai menikmati keindahan Sungai Maron, wisatawan juga masih dimanjakan dengan keberadaan spot kemah dengan nuansa rindangnya pohon pakis sembari memandang sunset sore nan romantis. 

"Setelah seharian berenang, tak jarang wisatawan berkemah menikmati senja hingga bermalam di area camping. Tenda-tenda yang hangat juga tersedia di sini. Silakan datang kalau liburan," ucapnya penuh semangat.  

Nah. Sobat pasti penasaran, kan?

Karakteristik Pantai di Kawasan Wisata Ngiroboyo, Kabupaten Pacitan yang memiliki pasir berwarna abu tua kehitaman berpadu dengan hijaunya Sungai Maron, bisa diambil photografer melalui gardu pandang  sehingga mampu membuat hasil foto lebih instagramable ditambah semilir angin pantai selatan yang khas. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES