Wisata

Viral, Jalan di Botolinggo Bondowoso Diserbu Muda-Mudi Hingga Warga Buka Warung

Senin, 22 November 2021 - 13:43 | 240.56k
Warga membuka warung di sekitar jalan desa Botolinggo Bondowoso yang viral di media sosial (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Warga membuka warung di sekitar jalan desa Botolinggo Bondowoso yang viral di media sosial (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Baru saja diresmikan, jalan penghubung antar desa di Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, diserbu muda-mudi setiap hari.

Jalan yang diapit tersebut viral di media sosial Instagram dan Facebook. Lokasi itu dianggap sangat Instagramable, sehingga kawula muda pun berbondong-bondong datang ke lokasi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, jalan yang baru di-hotmix itu berlokasi di Dusun Ninggil Desa/Kecamatan Botolinggo. Pembukaan jalan tersebut dengan cara menggeruk gundukan tanah serupa gumuk. Sehingga membentuk tebing di kanan kirinya.

Jalan itu baru viral setelah diaspal. Tracknya agak menanjak dan ada kelokan di ujung. Ketika ada seorang berfoto di tengah, akan menghasilkan foto yang estetik.

Menurut penuturan warga sekitar, Hariyanto, banyak pemuda berkunjung ke lokasi tersebut sejak sekitar sebulan lalu. "Ramai terus setiap hari. Terutama Sabtu dan Minggu, mulai pagi terutama sore hari," katanya saat dikonfirmasi di lokasi.

Jalan di Botolinggo 2Tampak lokasi jalan desa di Botolinggo Bondowoso yang viral di media sosial Instagram (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

Menurutnya, para remaja datang untuk mengabadikan foto di jalan itu. Apalagi pemandangan alamnya masih asri. Jalan yang baru diaspal tersebut kata dia, sekitar dua kilometer. Dimana terusan jalan itu tembus ke lahan PTPN. "Di ujung sana juga ada rumah warga," imbuhnya.

Saking ramainya, kondisi itu berdampak secara ekonomi. Warga sekitar membuka warung di dekat jalan yang diapit dinding itu. Bahkan beberapa diantaranya ada pedagang kuliner keliling. "Kalau warung ini baru sekitar dua minggu dibuka. Otomatis kalau lama mereka kan haus atau lapar," jelasnya.

Warung tersebut dibangun menggunakan kayu. Di warung itu menyediakan berbagai macam minuman, Mie instan, cilok dan berbagai makanan ringan lainnya. "Alhamdulillah ada dampak positifnya juga. Saya berharap nanti ada pembenahan. Ini kami juga tata sedikit-sedikit untuk tempat nongkrong," jelasnya.

Pantauan di lokasi, tampak sejumlah pengunjung datang ke jalan desa di Botolinggo Kabupaten Bondowoso itu dengan pasangan, teman dan keluarga. Bahkan beberapa pengendara mobil berhenti di lokasi tersebut untuk mengambil foto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES