News Commerce

Keunggulan Alodia Express Dalam Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Senin, 22 November 2021 - 13:01 | 81.95k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengiriman barang ke luar negeri mungkin membuat beberapa orang merasa bingung dan khawatir harus membayar biaya mahal. Padahal, saat ini sudah banyak ekspedisi yang memberikan kemudahan dan kepraktisan untuk mengirim paket ke berbagai negara di dunia. Selain ongkos kirim, harus diketahui bahwasannya ada beberapa biaya tambahan untuk mengirim paket ke luar negeri. 

Hal ini penting dipahami supaya Anda tidak kaget apabila harus membayar biaya-biaya lain. Sebagai orang awam, kebanyakan dari Anda mungkin belum begitu paham dengan biaya diluar ongkos kirim. 

Tidak perlu takut adanya biaya tambahan, karena bisa memanfaatkan salah satu keunggulan Alodia Express. Yaitu biaya yang perlu Anda bayarkan sudah termasuk Emergency Surcharge dan Fuel Shurcharge International. Mari kita cari tahu informasi lebih lengkap berikut. 

Beberapa Biaya Tambahan Mengirim Paket ke Luar Negeri 

1. Biaya Remote Area

Kemunculan biaya remote area disebabkan oleh keterbatasan jangkauan wilayah layanan pihak ekspedisi. Setiap negara pasti memiliki besaran biaya yang berbeda-beda. Semakin jauh wilayahnya, maka biaya remote area juga semakin mahal. 

Penting dipahami, yang disebut sebagai biaya pengiriman itu berlaku untuk kirim paket ke luar negeri dan tujuan kota-kota besar. Sedangkan untuk pengiriman barang ke daerah pelosok atau kota kecil dikenakan biaya terusan.

Biaya terusan itulah yang disebut sebagai biaya diluar jangkauan pengiriman. Disebut diluar jangkuan karena pelayanan yang ditawarkan jasa pengiriman hanya mampu menjangkau di wilayah tertentu (kota besar). 

Apabila melebihi batas wilayah layanan, maka pihak ekspedisi bekerjasama dengan jasa pengiriman lokal di daerah tersebut. Tidak heran apabila biaya remote area relatif mahal.  

Untuk mengetahui apakah lokasi tujuan Anda termasuk remote area atau bukan, maka bisa mengecek di website official ekspedisi. 

2. Biaya Surcharge Oversize

Sesuai namanya, biaya ini muncul dikarenakan muatan berlebih di dalam 1 box/kemasan/palet/peti. Untuk pengiriman barang ke luar negeri, umumnya dikenakan biaya surcharge oversize ini. Besaran biaya ditentukan oleh berat barang kiriman di dalam 1 kemasan/box/palet. 

Kurir akan mengenakan biaya tambahan apabila salah satu sisi paket berukuran lebih dari 120 cm. Sementara itu, batasan maksimum untuk pengiriman barang lewat jalur udara adalah sepanjang 240 cm (salah satu sisi). 

3. Biaya Fumigasi 

Ketika barang kiriman Anda dilapisi dengan packing kayu, maka otomatis dikenakan biaya fumigasi. Ketentuan ini berlaku untuk jenis pengiriman cargo, baik itu kirim barang ke luar negeri lewat jalur laut ataupun udara. 

Fumigasi adalah proses mematikan hama yang berada di material kayu. Petugas akan menyemprot paket kiriman tadi untuk membunuh segala macam hama. Fumigasi sendiri merupakan ketentuan dari prosedur export barang. 

Biaya fumigasi tergantung dari besaran dan banyaknya packing. 

Serangkaian Keunggulan yang Ditawarkan Alodia Express

Setelah mengetahui beberapa biaya tambahan yang diperlukan ketika mengirim paket ke luar negeri, sekarang Anda perlu memilih ekspedisi. Dari sekian banyak layanan saat ini, Alodia Express hadir membawa sejumlah keunggulan. 

Pertama, Anda bisa mendapatkan ongkos kirim yang terjangkau dan bebas dari biaya-biaya lain. Agen Alodia Express sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia dan siap menjemput paket ke rumah. Tidak repot dan semakin mudah bukan?

Kedua, layanan ini mencakup wilayah yang luas dan memungkinkan konsumen mengirim paket ke lebih dari 100 negara. Sebelum memesan layanan, terlebih dahulu Anda bisa cek ongkir ke luar negeri untuk mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan.  

Selain murah, paket konsumen akan dikirim dengan cepat dan pastinya jaminan keamanan penuh. Tidak perlu takut terhadap resiko kehilangan dan beberapa kerusakan. Selama pengiriman berlangsung, konsumen bisa tracking lokasi paket secara realtime dengan fitur cek resi online. 

Alodia Express menghadirkan pilihan jalur laut dan udara yang tinggal menyesuaikan menurut kebutuhan masing-masing pelanggan. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES