Olahraga

Siapkan Tim Tangguh untuk Musim 2023, Manajemen Persemag Targetkan Lolos ke Liga 2

Senin, 22 November 2021 - 11:16 | 61.48k
Persemag lolos ke 32 besar Liga 3 Jawa Timur. (FOTO: DOK. TIMES Indonesia)
Persemag lolos ke 32 besar Liga 3 Jawa Timur. (FOTO: DOK. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Persatuan Sepak Bola Magetan (Persemag) kian serius mempersiapkan tim tangguh untuk dapat berbicara banyak di Kompetisi Liga 3 musim - musim berikutnya. Targetnya, ialah dapat promosi ke Liga 2 Tahun 2023.

Funder Persemag Magetan, Arif Mustofa kepada TIMES Indonesia mengatakan, bahwa Liga 3 musim 2021-2022 merupakan tahun - tahun untuk mempersiapkan bibit - bibit muda asli Magetan yang akan diasah skill, fisik, dan mentalnya.

"Kami tidak langsung kontrak banyak pemain profesional di Liga 3 musim 2021 ini karena memang kami targetkan di tahun 2023, tim ini akan bertransformasi jadi tim tangguh dengan rangkaian pembinaan yang nanti kami jalankan," ujarnya Senin (22/11/2021).

Menurutnya, ada beberapa poin yang harus dipenuhi untuk mewujudkan tim yang tangguh, seperti manajemen yang lebih professional, pembinaan berkelanjutan, pendanaan yang mencukupi dan membangun loyalitas supporter.

"Untuk perkembangan di Liga 3 musim 2021 ini kami sangat bersyukur, dari sisi manajemen semakin tertata, pengurus juga telah menjalankan tugasnya dengan baik dan pemain - pemain muda terseleksi dengan baik, serta dua pelatih juga sudah kita lisensikan," jelasnya.

Persemag dapat moncer melaju ke babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur, dengan berhasil mengalahkan Persenga Nganjuk dan Perspa Pacitan serta menahan imbang tuan rumah Persiga Trenggalek dan Swiss FC Magetan. Dari pertandingan tersebut terlihat, lini pertahanan Persemag cukup solid dengan hanya kebobolan 3 goal saja serta dapat memasukkan 5 goal ke gawang lawan.

Dengan seluruh dukungan dan doa dari masyarakat Magetan, lanjut Arif. Untuk lolos ke Liga 2 musim 2023 bukan hal yang tidak mungkin, pasalnya seluruh manajemen tim dan official Persemag akan bekerja keras untuk mempersiapkan tim yang lebih tangguh dan menjadi klub yang kekuatannya diperhitungkan oleh lawan.

"Kami sangat meyakini bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Tahun 2023 kami yakini Persemag bisa naik tahta Liga 2, semoga do'a seluruh masyarakat magetan bisa mengabulkan harapan kita bersama," harapnya.

Sementara itu, dibabak penyisihan Liga 3 Jatim grup H di Stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek. Persemag berhasil finish di peringkat 2 dengan torehan poin 8, di bawah tuan rumah Persiga Trenggalek dengan poin 10. Dengan hasil tersebut mengantarkan Persemag Magetan lolos ke putaran 32 besar Liga 3 Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES