Olahraga

Karateka Cilik Lamongan Sabet Medali Perak di Ajang National Karate Championship Virtual Kata

Senin, 22 November 2021 - 10:36 | 66.34k
Divani Cantik Kusuma Wardani, siswi kelas 2 di  MI Murni Sunan Drajad Lamongan berhasil menyabet medali perak di di ajang National Karate Championship Virtual Kata Unesa Cup V, (Foto: Humas Dojo Karebet Inkanas Lamongan for TIMES Indonesia)
Divani Cantik Kusuma Wardani, siswi kelas 2 di MI Murni Sunan Drajad Lamongan berhasil menyabet medali perak di di ajang National Karate Championship Virtual Kata Unesa Cup V, (Foto: Humas Dojo Karebet Inkanas Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANDivani Cantik Kusuma Wardani, karateka cilik asal Kabupaten Lamongan berhasil menyabet medali perak pada kelas kata perorangan SD sabuk putih - kuning putri di ajang National Karate Championship Virtual Kata Unesa Cup V.

Karena masih dalam di masa pandemi Covid-19, Putri kedua dari pasangan Sujatmiko HK dan Suliani Ningsih ini mengikuti kejuaraan selama dua hari pada tanggal 30 Oktober 2021 dan 31 Oktober 2021 lalu secara virtual.  
 
Divani yang tercatat sebagai siswi kelas 2 di  MI Murni Sunan Drajad Lamongan meraih juara dua, setelah mampu menyisihkan lawan tandingnya dari Dojo Inkado Sat Pol PP Kepulauan Aru (Provinsi Maluku) dan atlet Kei Shin Kan Gresik. 

Karateka cilik yang mengikuti latihan Karate di gedung berlantai dua Sasana Krida Jagratara (SKJ) Polres Lamongan ini, belum sampai 6 bulan berlatih. Namun tercatat sudah 2 medali prestasi diraih atlet cilik berhijab ini.

"Alhamdulillah, satu lagi medali prestasi diraih Divani. Sebelumnya ia menyabet medali emas pada Kejurnas Bogor Karate Open yang digelar 2-3 Oktober 2021 lalu," ucap pelatih Karate (senpai) Dojo Karebet Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Lamongan Samsul Hadi, Senin (22/11/2021).  

Ia mengaku, situasi pandemi Covid-19 yang serba dibatasi lantaran kewajiban mematuhi protokol kesehatan, tidak menyurutkan tekad anak didiknya untuk terus berlatih dan meraih prestasi.

"Selain berolahraga guna menjaga kesehatan, berlatih Karate usia dini juga meningkatkan sikap disiplin pada anak. Selain itu merupakan jalan meraih prestasi, bersama Inkanas kita maju,” kata Samsul pelatih karateka cilik asal Lamongan yang meraih medali perak di ajang National Karate Championship Virtual Kata Unesa Cup V. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES