Olahraga

Pelari Jawa Barat dan DKI Jakarta Juara Jabar International Marathon 2021

Minggu, 21 November 2021 - 23:41 | 52.17k
Salah satu peserta atlet nasional yang berlaga pada JIM 2021 sedang berswafoto (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Salah satu peserta atlet nasional yang berlaga pada JIM 2021 sedang berswafoto (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANJabar International Marathon 2021 (JIM 2021)  yang digelar di Kabupaten Pangandaran dijuarai oleh atlet asal DKI Jakarta dan Jawa Barat, Minggu (21/11/2021).

Lomba lari 10 kilometer kategori putra dimenangi pelari asal Jawa Barat Agus Prayoga, sedangkan peraih juara 1 kategori putri diraih Odekta atlet asal DKI Jakarta.

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Asep Herdia mengatakan, JIM ke tiga yang dilaksanakan di Pangandaran ini berbeda denga  JIM 2018 dan 2019. JIM 2021 ini pesertanya hanya atlet rangking 10 besar, kategori putra dan putri dari PASI Nasional 5 atlet tuan rumah.

"Sebagia tuan rumah, atlet Kabupaten Pangandaran belum berkesempatan menjadi pemenang," tuturnya.

Tetapi Asep berpesan, bagi pelari tuan rumah untuk tidak kecil harapan dan masih ada kesempatan untuk meraih prestasi pada JIM berikutnya.

"Pesan saya kepada atlet tuan rumah Pangandaran, jadikan momentum JIM 2021 sebagai pengalaman," ucapnya.

Kebangkitan Ekonomi Jabar

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Berly Hamdani Gulung Sakti yang mewakili Gubernur Jabara Ridwa Kamil untuk membuka JIM 2021 berharap acara ini jadi momentum awal kebangkitan Jawa Barat.

"Pesan Pak Gubernur, event JIM 2021 di Pangandaran ini bisa dijadikan momentum kebangkitan warga Jawa Barat khususnya Pangandaran setelah terjadi pandemi Covid-19," kata Berly.

Berly menjelaskan, JIM rencananya bakal menjadi acara tahunan Provinsi Jawa Barat dan selalu digelar di Kabupaten Pangandaran.

promosi wisata," jelas Berly.

Semetara Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata merasa bangga dan berterimakasih kepada Provinsi Jawa Barat yang telah konsisten menggelar JIM di Pangandaran.

"Meski tahun 2020 JIM gagal digelar lantaran Covid-19, kedepan diharapkan event JIM bisa jadi daya tarik yang unik publik," kata Jeje.

Selain itu, dengan JIM digelar di Pangandaran bisa menjadi motivasi atlet asal Pangandaran khususnya Cabang Olahraga Lari.

"Pangandaran punya alam yang menarik dan ini bisa dinikmati pelari dari berbagai daerah," tambah Jeje.

Jeje juga menyambut baik para atlet lari dari berbagai daerah yang ikut pada event JIM 2021 di Kabupaten Pangandaran.

Harapan dari acara Jabar International Marathon 2021 ini mencetak atlet lari yang handal dan bisa mengharumkan Jawa Barat dan mampu bersaing di tingkat Nasional (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES