Olahraga

Jelang Turnamen Kapolda Jatim Cup 2021, IPSI Pacitan Seleksi Atlet Pencak Silat

Minggu, 21 November 2021 - 22:11 | 78.04k
Suasana pertandingan dalam seleksi penjaringan calon atlet pencak silat yang tergabung dalam IPSI Pacitan, untuk mengikuti Turnamen Kapolda Jatim Cup 2021 (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Suasana pertandingan dalam seleksi penjaringan calon atlet pencak silat yang tergabung dalam IPSI Pacitan, untuk mengikuti Turnamen Kapolda Jatim Cup 2021 (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Menjelang Turnamen Kapolda Jatim Cup 2021, Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Pacitan (IPSI Pacitan), Jawa Timur bertempat di GOR Pacitan menggelar seleksi penjaringan atlet pencak silat. 

Ketua panitia seleksi atlet IPSI Pacitan, Arif Susilo mengatakan saat ini ada 11 perguruan yang mengikuti penjaringan atlet berusia remaja. 

IPSI-Pacitan-2.jpg

"Kami dari IPSI Kabupaten Pacitan hari ini, Minggu (21/11/2021) melakukan penjaringan atlet yang diikuti oleh tujuh perguruan. Mulai usia 14 sampai 17 tahun," katanya kepada TIMES Indonesia. 

Pihaknya menyebutkan, sebanyak 60 peserta dalam penjaringan bibit atlet usia remaja ini segala ketentuan seperti wajib vaksinasi Covid-19 dan administrasi sudah tercukupi.

"Alhamdulillah seluruh peserta penjaringan bibit atlet ini kami pastikan sudah ikut vaksin. Syarat administrasi seperti akta kelahiran, kartu keluarga dan ijazah terakhir sudah kami persiapkan," terang Arif Susilo. 

IPSI-Pacitan-3.jpg

Sementara itu, Ketua Biro Pertandingan dan Biro Bimpres IPSI Kabupaten Pacitan, Sukoco menegaskan dalam seleksi tidak ada keputusan pemenang. Dari masing-masing perguruan para calon atlet nanti hanya akan mendapatkan penilaian. 

"Tidak ada keputusan pemenang. Namun calon atlet nantinya akan ada penilaian, yang layak ikut pertandingan kami nyatakan lolos ke jenjang Kapolda Jatim Cup 2021 pada 26 November mendatang. Ini saja waktu persiapan juga sangat mepet," jelasnya. 

Selain itu, selama sepekan kedepan IPSI Pacitan lebih fokus dalam melatih calon atlet terseleksi agar benar-benar bisa meraih kejuaraan seperti yang diharapkan. 

"Dari kami pengurus IPSI Pacitan setelah seleksi penjaringan ini lebih fokus melatih calon atlet terpilih. Harapannya pada Kapolda Jatim Cup 2021 pada 26 November mendatang di Lumajang bisa membawa kejuaraan. Kami tetap optimis," tutur Sukoco. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES