Peristiwa Nasional

Jokowi Berduka Atas Kepergian Verawaty Fajrin

Minggu, 21 November 2021 - 13:49 | 63.97k
Presiden RI Jokowi berduka cita atas meninggalnya pahlawan bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. (Tangkapan layar akun Instagram @jokowi).
Presiden RI Jokowi berduka cita atas meninggalnya pahlawan bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. (Tangkapan layar akun Instagram @jokowi).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi berduka cita atas meninggalnya pahlawan bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. 

Jokowi menyampaikan duka mendalamnya melalui akun media sosialnya. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," cuit Jokowi di akun Twitternya @jokowi, Minggu (21/11/2021).

BACA JUGA : Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Tutup Usia

Di instagram, Jokowi mengenang kiprah Verawaty Fajrin membanggakan Indonesia di kancah dunia lewat bulutangkis.

"Semasa hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran" tulis Jokowi.

Verawaty Fajrin sering mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan internasional. Beberapa prestasinya adalah juara dunia 1980, Asian Games 1978, SEA Games 1987, hingga menjadi finalis Asian Games 1990.

Jokowi juga membagikan momen bersama Verawaty Fajrin yang menyerahkan api obor Asian Games 2018 kepadanya. Momen bersejarah itu terjadi pada Jumat (17/8/2018).

Presiden Jokowi mengucapkan selamat jalan kepada pahlawan bulu tangkis Indonesia itu. 

"Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar," tulisnya.

Presiden RI Jokowi sempat memberikan bantuan senilai Rp100 juta kepada Verawaty Fajrin yang dirawat di RS Dharmais, Jakarta, pada September 2021 lalu. Jokowi juga meminta Menpora dan Menkes menjamin perawatan Verawaty.

Verawaty Fajrin berjuang melawan kanker paru-paru yang diidapnya. Pahlawan bulu tangkis Indonesia itu mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (21/11/2021) pagi. Almarhumah dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES