Peristiwa Nasional

Selamat Jalan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin

Minggu, 21 November 2021 - 13:43 | 34.13k
Zulkifli Hasan saat menjenguk Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin yang hari ini meninggal dunia. (FOTO: Facebook Zulkifli Hasan)
Zulkifli Hasan saat menjenguk Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin yang hari ini meninggal dunia. (FOTO: Facebook Zulkifli Hasan)

TIMESINDONESIA, JAKARTALegenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia, Minggu (21/11/2021), pada pukul 06.58 WIB. Ia meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada usia 64 tahun.

Ia sebelumnya menderita kanker paru-paru. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kav DKI Cipayung, Jakarta Timur.

Atlet bernama asli Verawaty Wiharjo tersebut terkenal pada era 1970-1980-an. Ia meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," tulis Presiden Jokowi (Joko Widodo) di akun Instagramnya.

Kata Kepala Negara, semasa hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia.

Almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran.

"Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku, beberapa waktu lalu ia sempat menjenguk almarhum saat masih dirawat.

"Ibu Verawaty memiliki semangat juang yang luar bisa, saat itu minta didoakan dan bertekad untuk sembuh," katanya.

"Rupanya Allah lebih sayang beliau dan tak mau beliau sakit lebih lama. Semoga husnul khotimah dan kembali ke tempat terbaik di sisi Allah SWT. Saya dan keluarga besar PAN mengucapkan belasungkawa yang mendalam," ujarnya.

Selamat jalan legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES