Wisata

Taman Pinggir Nggawan, Wisata Pinggir Sungai Bengawan Solo Pertama di Bojonegoro

Minggu, 21 November 2021 - 10:00 | 177.66k
Taman Pinggir Nggawan (TPG), Bojonegoro, Sabtu (20/11/2021) (Foto: Nudiya Amburika/ TIMES Indonesia)
Taman Pinggir Nggawan (TPG), Bojonegoro, Sabtu (20/11/2021) (Foto: Nudiya Amburika/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOJONEGOROTaman Pinggir Nggawan atau TPG di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro diklaim sebagai tempat wisata pertama di pinggir Sungai Bengawan Solo. Mengambil tema alam, destinasi wisata ini cocok dipilih untuk tempat reakreasi semua kalangan.

“Tempatnya di pinggir Gawan, makanya dinamakan Taman Pinggir Nggawan/Gawan, sudah itu saja latar belakangnya. Tapi ada juga pengunjung yang sering mengartikan TPG sebagai Taman Pilang Gede gitu. Ya nggak salah juga wong memang nama desanya ini Pilanggede,“ kata Moh. Sofyan, salah satu pengelola TPG kepada TIMES Indonesia, Sabtu (20/11/2021).

Tempat wisata yang diresmikan pada 10 November 2019 bersamaan dengan berlangsungnya festival Bengawan Solo ini, dikelola BUMDES. Wisata ini semakin eksis sejak foto-fotonya beredar di media sosial. Sangat instagrammable dengan beberapa spot foto yang unik dan menjadi daya tarik pengunjung.

Aneka tanaman dan bunga cantik dengan desain persegi, segitiga bahkan bentuk hati semakin memperindah panorama tempat wisata ini. Dengan naik speed boat, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Sungai Bengawan Solo secara langsung dan merasakan sensasi melintasinya.

Taman-Pinggir-Nggawan-2.jpgWahana Speed Boat TPG, Sabtu (20/11/2021) (Foto: Nudiya Amburika/ TIMES Indonesia)

“Sebenarnya suka semua yang ada di TPG ini terutama taman bunganya, karena tertata rapi dan bagus. Sama yang speed boat itu, seru kalau naik, aku juga suka banget lihat orang-orang main itu,” ungkap salah satu pengunjung TPG, Eka Fitria Mellinia saat berkisah.

Terdapat pula wahana Motor Trail dan ATV yang dapat dimainkan di Taman Pinggir Nggawan. Beberapa fasilitas lain juga disediakan seperti tempat parkir gratis, toilet, mushola, gazebo, dan kantin. Fasilitas itu dibuat untuk pengunjung agar dapat menikmati waktu liburannya dengan tenang dan nyaman.

Wisata Taman Pinggir Nggawan ini dapat dikunjungi setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya terbilang sangat murah yaitu Rp5000/orang, sewa Motor Trail Rp10.000, ATV Rp15.000 dan Speed Boat Rp30.000/3-4 orang. Bagi kamu yang tertarik berlibur di sana, bisa datang langsung ke Desa Pilang Gede, Kec. Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES