Peristiwa Nasional

Moeldoko Apresiasi Kemajuan Infrastruktur di Pulau Morotai

Sabtu, 20 November 2021 - 21:55 | 58.66k
Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, saat menyerahkan bantuan rumah bagi guru garis deoan di Morotai. (Foto: Mun For TIMES Indonesia).
Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, saat menyerahkan bantuan rumah bagi guru garis deoan di Morotai. (Foto: Mun For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberi apresiasi kemajuan pembangunan di Pulau Morotai, Maluku Utara. Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Pulau yang cukup luar biasa terutama dalam pengembangan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan.

"Fasilitas pendidikan di Morotai contohnya telah ditunjang beberapa perlengkapan elektronik dan fasilitas lainnya dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah dan pengawasan orang tua siswa di sekolah," katanya, Sabtu (21/11/2021) usai acara penyerahan bantuan rumah khusus guru secara simbolis di Desa Loleo Jaya.

Moeldoko menegaskan, pembangunan yang diusung oleh Presiden Joko Widodo ingin menghilangkan anggapan pembangunan hanya berpusat di Jawa. Saat ini, pemerintah fokus melakukan pembangunan ke arah wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Ini dilakukan agar seluruhnya mendapat nilai keadilan yang merata.

Moeldoko a

Sementara Bupati Pulau Morotai Benny Laos mengatakan program pembangunan infrastruktur secara merata hingga ke wilayah perbatasan dan terdepan yang diusung pemerintah membuat Pulau Morotai bisa berkembang dan warganya lebih sejahtera.

Bupati mencontohkan bantuan rumah guru yang dibangun melalui program dari Balai Perumahan PUPR Provinsi Maluku Utara. Rumah ini akan akan diberikan secara gratis kepada para guru di Desa Loleo dan sekitarnya di Kecamatan Morotai Jaya.

"Harapannya, para guru juga dapat memberikan timbal balik yang bagus kepada pemerintah dalam membentuk SDM di Morotai dengan baik," kata Bupati.

Adapun bantuan rumah yang diserahkan di Desa Loleo Jaya, yakni rumah khusus bagi guru berjumlah 30 unit (nilai pembangunan Rp 128.000.000/unit rumah).

Moeldoko b

Sementara pelaksana pembangunan adalah Balai Perumahan PUPR Provinsi Maluku Utara dengan sumber anggaran APBN 2019 kemudian untuk penyediaan air dan listrik disediakan oleh Pemda Pulau Morotai.

Sebelum dilakukannya peresmian dan penyerahan rumah khusus di Desa Loleo Jaya juga telah dilakukan kegiatan serupa oleh Pemda Pulau Morotai di Desa Buho-Buho Morotai Timur, Desa Leo-Leo Pulau Rao dan Desa Daeo Morotai Selatan dengan jumlah 30 unit rumah/kawasan dengan nilai harga pembangunan yang sama. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES