Olahraga

Marco Simic Hancurkan Rekor Persib, Persija Naik Dua Strip

Sabtu, 20 November 2021 - 23:19 | 36.72k
Duel ketat Persib vs Persija (Sumber foto : Twitter Persija)
Duel ketat Persib vs Persija (Sumber foto : Twitter Persija)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta berhasil unggul atas Persib Bandung dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (20/11/2021) malam. Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic jelang bubaran babak pertama.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan superioritas Persib yang tak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal babak pertama. Persib Bandung berusaha untuk menguasai permainan. Namun sayangnya beberapa peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Persija cukup solid dalam mengawal pertahanan.

Dominasi Persib justru coba dimanfaatkan oleh Persija melalui serangan balik. Bahkan beberapa peluang yang dihasilkan oleh Persija cukup efisien. Namun sama halnya dengan sektor pertahanan Persija, Persib yang mengandalkan Nick Kuipers dkk juga sulit untuk ditembus.

Skema serangan Persija akhirnya membuahkan gol berawal dari tekanan di menit 44, aksi cerdik Riko Simanjuntak berhasil diselesaikan oleh Marco Simic lewat sundulan yang berbuah gol.Hasilnya, di babak pertama Persija berhasil unggul sementara 0-1.

Memasuki babak kedua, baik Persib maupun Persija coba menaikkan tempo permainan. Namun hingga 10 menit babak kedua, permainan lebih banyak terjadi di lini tengah. Kesulitan mendekati pertahanan Persija, membuat Persib coba mengandalkan tembakan jarak jauh. Di menit 60 Beckham Putra membuat percobaan tembakan dari luar penalti. Namun sayang, bola masih bisa diantisipasi oleh Andritany Ardhiyasa.

Masih dalam kondisi tertinggal, Persib berupaya untuk menekan. Pemain depan mereka berusaha mencari celah pertahanan Persija, beberap peluang kembali dihasilkan baik oleh  Beckham Putra, Marc Klok maupun  Wander Luiz, namun upaya itu belum membuahkan hasil.

Keunggulan 1-0 berhasil dikunci oleh Persija atas Persib setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kendati kalah, Persib Bandung tetap berada di urutan kedua klasemen Liga 1 2021 dengan meraih 25 poin. Sedangkan Persija Jakarta naik 2 strip di urutan ke 8 dengan meraih 18 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES