Indonesia Positif

BPKH Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk YLBK Majalengka

Sabtu, 20 November 2021 - 22:45 | 61.13k
BPKH Serahkan bantuan mobil oprasional bagi YLBK Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
BPKH Serahkan bantuan mobil oprasional bagi YLBK Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Hj. Itje Siti Kuraesin menghadiri serah terima bantuan Mobil Operasional yang diberikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Kepada Yayasan Lembaga Bantuan Konsumen Majalengka (YLBK Majalengka) Jawa Barat.

Ketua YLBK Majalengka, Dede Aryana Syukur mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, juga BPKH dan DT Peduli, karena telah mempercayakan bantuan kendaraan operasional untuk menunjang kegiatan-kegiatan YLBK.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu dewan, BPKH juga DT Peduli," ujar Papap sapan akrabnya, Sabtu (20/11/2021)

Sementara itu, Direktur program Darut Tauhid Yayasan Peduli, mohammad Ihsan mengatakan DT Peduli merupakan lembaga yang mengurusi soal kemaslahatan dan bantuan sosial termasuk zakat infaq dan sodaqoh. 

"Melalui wasilah ibu dewan dan BPKH, kami dipercaya untuk menyalurkan kendaraan ini. Ini juga termasuk ada unsur dakwahnya,” ungkapnya.

Ihsan menambahkan, pihaknya mendapatkan amanah dari BPKH untuk menunjang program-program yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat.

"Mobil ini sebagai pintu gerbang saja, nanti ada program lainnya, sehingga mobil itu bisa berdaya guna," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Hj. Itje Siti Kuraesin mengatakan pihaknya telah lama mengusulkan terkait pengajuan kendaraan operasional untuk YLBK Majalengka.

"Saya memang dari fraksi Golkar, nanti untuk bantuan kendaraan mobil setelah diserahterimakan ke YLBK, maka semuanya dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan secara umum, tak hanya untuk satu partai saja," ucapnya. 

Itje menambahkan, sebagai anggota DPR RI dari dapil Sumedang, Majalengka dan Subang, pihaknya merasa perlu untuk mendengarkan dan merealisasikan aspirasi dari masyarakat yang telah memilihnya.

"Bantuan mobil ini juga akan diserahkan untuk kabupaten lainnya, hanya Majalengka yang paling pertama diberikan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES