Pendidikan

Puluhan Mahasiswa STIKES BP Kota Banjar Diwisuda, Ini Pesan Lembaga Layanan Dikti

Sabtu, 20 November 2021 - 17:39 | 52.20k
Endang selaku perwakilan dari LLDIKTI wilayah IV saat memberikan plakat kepada mahasiswi cumlaude Stikes BP (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Endang selaku perwakilan dari LLDIKTI wilayah IV saat memberikan plakat kepada mahasiswi cumlaude Stikes BP (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Puluhan mahasiswa STIKES Bina Putera Kota Banjar angkatan ke 17 Tahun Akademik 2020-2021 dari jurusan IKP, IKM dan Kebidanan diwisuda di Aula Toserba Padjajaran Kota Banjar, Sabtu (20/11/2021).

Dari puluhan wisudawan, tercatat mahasiswi atas nama Agisti dari jurusan IKP meraih predikat cumlaude dengan nilai IPK 3,83, sementara Novi, mahasiswi jurusan IKM meraih IPK 3,69 dan 1 dari Kebidanan dengan raihan IPK 3,68.

Untuk jurusan IKM dan Kebidanan, dilakukan pengambilan sumpah sebelum mereka nantinya mengabdikan diri dengan ilmu yang diraihnya untuk diimplementasikan ke masyarakat.

Endang Setyo Budi Rahayu, mewakili kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV memberikan sambutan di dadapan pengurus Yayasan dan jajaran STIKES BP serta para wisudawan.

Wisuda Stikes BP

 "Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya yang berhasil menyelesaikan studi di STIKES BP Banjar," ucapnya.

Endang mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan wisuda kali ini merupakan bukti upaya keras dan kesungguhan yang dilakukan segenap keluarga besar STIKES BP Banjar untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat khususnya untuk mahasiswanya dengan terus meningkatkan mutu dan kualitas para wisudawan sehingga lulusannya banyak diterima di berbagai dunia kerja sehingga bisa menjadi kebanggaan kita semua.

 "Bahkan lebih berat lagi karena saat ini kita menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang dampaknya bukan hanya di sektor sosial ekonomi, tapi juga di bidang pendidikan yang mewajibkan kita belajar secara daring," urainya.

Oleh karena itu, Endang berharap masyarakat sadar bahwa saat ini kita hidup dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis, penuh perubahan, kecepatan dan penuh risiko, jauh dari perhitungan kita.

Dalam konteks inilah, lulusan STIKES BP Kota Banjar diharapkan menyiapkan diri sebaik-baiknya terhadap berbagai perubahan yang telah terjadi.

 "Dalam dunia kerja ada lima hal yang harus dimiliki para lulusan perguruan tinggi untuk berkompetisi," ungkapnya.

Adapun 5 hal tersebut yaitu melengkapi ketahanan diri yang kuat baik itu fisik maupun mental karena orang-orang yang tahan bantinglah yang mampu menghadapi perubahan. Selanjutnya yaitu memiliki komunikasi yang baik khususnya kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Hal ketiga Endang menjabarkan lulusan harus kreatif dimasa pandemi seperti sekarang ini karena banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan sulitnya mencari kerja sehingga dibutuhkan kreativitas untuk mengatasi hal tersebut.

 "Hal keempat adalah kolaboratif, karena dalam dunia kerja semuanya dilakukan bersama-sama dalam satu tim," paparnya.

Hal terakhir, dikatakan Endang lulusan harus memiliki akhlak mulia, karakter jujur, disiplin, rajin dan berintegritas tinggi dengan kesesuaian antara pikiran, ucapan dan tindakan.

 "Kami berharap semoga STIKES BP Banjar senantiasa konsisten menjaga mutu perguruan tingginya baik akademik, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, juga melaksanakan kebijakan-kebijakan baru dari Kemendikbudristek Serta terus mengimplementasikan kebijakan MBKM," imbuhnya.

Wisuda Stikes BP aSuasana wisuda STIKes BP Kota Banjar yang berlangsung di Aula Toserba Padjajaran Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

Ketua STIKES BP Kota Banjar, Dr H Suriany, M.Pd, S.Pd, MM.M.Kes berharap lulusan Stikes BP dapat berkompetisi ditengah masyarakat dan mengimplementasikan ilmu yang telah diraihnya untuk hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

 "Semoga lulusan STIKES BP segera mendapatkan pekerjaan yang membanggakan kami dan mengharumkan kampus kita," ujarnya.

Perwakilan dari Mahasiswa IKP, Agisti mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh dosen dan staf.

 "Mari kita persembahkan apa yang kita dapat selama kita mengemban ilmu sebagai salah satu timbal balik yang bisa kita berikan kepada semuanya termasuk orang tua kami," paparnya.

Mahasiswi ini juga mengatakan bahwa momen ini bukanlah akhir tapi sebuah awal dimana mereka akan mulai merealisasikan mimpinya.

 "Untuk itu, tetap semangat dan jangan takut untuk melangkah," tuntasnya di akhir sambutannya saat wisuda STIKES BP Kota Banjar. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES