Olahraga

Perspa Pacitan Disanksi PSSI Jatim, Persemag Magetan: Terima Kasih

Sabtu, 20 November 2021 - 15:50 | 123.40k
Pemain Perspa Pacitan saat melakukan protes keras terhadap wasit. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Pemain Perspa Pacitan saat melakukan protes keras terhadap wasit. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANPerspa Pacitan dikenai denda Rp 25 juta oleh Panitia Disiplin (Pandis) pada babak penyisihan grup H Liga 3 Jatim, di Stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, saat bersua melawan Persemag Magetan.

Hal tersebut merupakan buntut dari Perspa yang melakukan tindakan Walk Out (WO) pada menit ke 86  karena tidak menerima keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Persemag Magetan.

Berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum atas tindakan Walk Out (WO) tidak mau melanjutkan pertandingan akhirnya Panitia Disiplin (Pandis) PSSI Jatim memberikan sanksi kepada Perspa karena melanggar regulasi Liga 3 Jatim 2021 pasal 15 angka (1,2, dan 3).

"Berdasarkan fakta dan pertimbangan, dengan ini Pandis memutuskan menghukum tim Perspa Pacitan dengan denda sebesar Rp 25 juta, dan Persemag Magetan menang 3-0," ujar Panitia Disiplin Asprov PSSI Jatim,  Velif Nikolas dalam surat keputusan yang diterbitkan Rabu (17/11/2021).

Menanggapi keputusan tersebut, Funder Persemag Magetan, Arif Mustofa yang juga merupakan Owner dari Mojosemi Forest Park mendukung keputusan tersebut karena sesuai dengan regulasi yang ada.

"Setiap pertandingan olahraga itu harus didasari dengan prinsip fair play, dan terimakasih atas keputusan ini, semoga Persemag bisa lebih baik kedepannya, semakin semangat dan semakin termotivasi," ungkapnya, Jumat (19/11/2021)

Sebelumnya, pertandingan antara Persemag Magetan melawan Perspa Pacitan di Stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021) berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun laga tersebut diwarnai aksi WO Perspa Pacitan di menit ke 86. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES