Olahraga

Atlet Indramayu Sumbang 7 Emas untuk Jawa Barat di Peparnas XVI Papua 2021

Sabtu, 20 November 2021 - 16:47 | 47.61k
Kontingen Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua 2021.(Foto: NPCI Indramayu for TIMES Indonesia)
Kontingen Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua 2021.(Foto: NPCI Indramayu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Gelaran Peparnas XVI Papua tahun 2021 telah resmi ditutup Presiden Joko Widodo. Meskipun popularitasnya masih kalah dibandingkan dengan PON XX Papua lalu, namun sederet prestasi membanggakan dicatat atlet-atlet asal Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat.

Sebanyak 20 atlet dari Indramayu yang diterbangkan ke Papua pada awal November 2021 lalu, berhasil menyumbangkan 7 medali emas, 9 medali perak, dan 11 medali perungu untuk Provinsi Jawa Barat.

Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI) Indramayu, Suprayitno, para atlet dari Indramayu yang diterbangkan ke Papua untuk mewakili Jawa Barat, terdiri dari cabang olahraga panahan, atletik, menembak, renang, angkat berat, tenis meja, sepak bola, dan boccia.

"Total ada 24 orang dari Indramayu yang berangkat, 20 atlet, 2 orang yang ikut pelatnas, dan 2 orang manager dan pelatih," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (20/11/2021).

Kontingen Indramayu a

Adapun cabang olahraga yang mendapatkan medali emas, lanjutnya, adalah cabang olahraga atletik sebanyak 4 medali, menembak 1 medali, renang 1 medali, dan angkat berat 1 medali. Sisanya mendapatkan medali perak dan perungu. "Kecuali boccia yang tidak mendapatkan medali," tuturnya.

Suprayitno menceritakan, dalam persiapan Peparnas XVI Papua ini, para atlet Indramayu sudah menjalani latihan sejak 2019. Namun, karena ada Pandemi Covid-19, maka jadwal pelatihan ditunda selama beberapa bulan. Saat kondisi sudah mulai melandai, pelatihan dilanjutkan kembali pada 2020. Pelatihannya sendiri dipusatkan di Bandung.

Suprayitno pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, yang sudah memberikan dukungan saat melepas kontingen menuju Papua. Hingga akhirnya, kontingen asal Indramayu berhasil menyumbang 7 medali emas untuk Provinsi Jawa Barat.

Kontingen Indramayu b

"Kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu atas supportnya," harapnya.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Barat menjadi juara kedua pada Peparnas XVI Papua, dengan perolehan 102 emas, 88 perak, dan 73 perunggu. Jawa Barat hanya kalah dari Provinsi Papua yang menyabet predikat sebagai juara umum Peparnas dengan raihan 126 emas, 85 perak dan 86 perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES