Ekonomi

Z'mere Sate, Varian Baru di Bila Bakery Ponorogo, Seperti Apa Sensasi Rasanya?

Sabtu, 20 November 2021 - 15:29 | 143.82k
Endang Susilowati menunjukkan oleh-oleh baru khas Ponorogo, Z'mere Sate.  (Foto : Marhaban/TIMES Indonesia )
Endang Susilowati menunjukkan oleh-oleh baru khas Ponorogo, Z'mere Sate. (Foto : Marhaban/TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sabtu (20/11/2021), Bila Bakery Ponorogo resmi melaunching varian baru, Z'mere Sate. Bila Bakery yang berada di Jalan Gajahmada 22 Ponorogo ini sekaligus memproklamirkan sebagai pusat oleh-oleh khas Ponorogo yang paling lengkap.

Pemilik Bila Bakery, Endang Susilowati sengaja berkreasi membuat roti selai sambal sate khas Ponorogo agar wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo bisa membawa oleh-oleh khasnya.

Ponorogo zmere b

Menurut Endang Susilowati kreasi roti buatannya tersebut memiliki rasa seperti sambal sate yang ada pedas dan manis khas sate ayam Ponorogo.

"Saya terinspirasi saat membawa sate ayam untuk keluarga," ucapnya.

"Kendalanya kalau mau bawa oleh-oleh sate tidak tahan lama. Kemudian saya mencari ide untuk membuat oleh-oleh khas Ponorogo yang tahan lama," paparnya.

Endang Susilowati pun berkreasi membuat roti selai sambal sate bernama Z'mere Sate Ponorogo dengan dua varian rasa yaitu original dan spicy. Kreasi tersebut diwujudkannya setelah dirinya mencoba resep selama tiga bulan.

Ponorogo zmere c

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita menyebut Z'mere Sate Ponorogo di Bila Bakery  merupakan wujud impian yang berkeinginan agar Ponorogo memiliki oleh-oleh khas selain sate. "Rasanya unik dan enak. Ide luar biasa dari Bu Endang, ada pedasnya serasa makan sate tapi makan kue bolu," ujar Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES