News Commerce Indonesia Bangkit

Aurelia Lintang Nurulail, Siswi SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta Wakili DIY di LKS Nasional 2021

Sabtu, 20 November 2021 - 09:22 | 37.17k
Aurelia Lintang Nurulail saat pelaksanaan LKS Nasional secara daring pada 25-27 Oktober 2021. (Foto: Humas SMK Kesehatan Sadewa for TIMES Indonesia)
Aurelia Lintang Nurulail saat pelaksanaan LKS Nasional secara daring pada 25-27 Oktober 2021. (Foto: Humas SMK Kesehatan Sadewa for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Siswi kelas XII jurusan Assisten Keperawatan SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta, Aurelia Lintang Nurulail, mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional secara daring pada 25-27 Oktober 2021.

Semangat luar biasa ditunjukkan Aurelia dalam persiapan sampai pelaksanaan LKS Nasional 2021 yang dilakukan disekolahnya Unit 2 Jalan Gedongan-Klangon Km 1 No 23 Moyudan Sleman Yogyakarta.

“Alhamdulillah Aurelia Lintang Nurulail adalah Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat DIY bulan Mei 2021 dan sekarang maju perwakilan dari Provinsi DIY untuk bidang lomba Health and Social Care (HnSC) ke tingkat Nasional Tahun 2021,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Luluk Fista Muliawati SKep, Sabtu (20/11/2021).

Kepala Program Keahlian Asisten Keperawatan Elis Novika Santi SKep menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin.  “Tahun ini LKS Nasional terdapat 4 modul. Karena itu, kami sebagai pembimbing harus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan atau mengaplikasikan ke sebuah produk, Karya Tulis Ilmiah (KTI) maupun Standar Operasional Prosedur (SOP) praktik,” jelas Elis.

Adapun 4 modul yang dilombakan tersebut terdiri dari Scientific Paper, Cognitive Assessment, Practical Assessment, dan Case Review. LKS mengukur pengetahuan dan pemahaman melalui penampilan/ unjuk kerja dengan sebagian menggunakan Bahasa Inggris dalam lombanya sebagai persiapan World Skills Standars Specification (WSSS) Skill 41 Helath and Social Care.

Sementara, Kepala SMK Kesehatan Sadewa Drs Harminto MM mengatakan, berusaha, berdoa serta penampilan yang bagus kunci sukses dalam menjalankan kegiatan LKS Nasional 2021.

“Walaupun sudah berusaha tetapi kita harus minta pertolongan pada Allah SWT. Apapun hasilnya kita wajib bersyukur sudah sampai ke tingkat nasional menjadi perwakilan DIY,” ungkap Harminto.

Dikatakan Harminto, tahun kemarin pihaknya sudah maju Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional dan mendapatkan perak sehingga target tahun ini bisa bertahan atau memperoleh emas.

“Untuk tahun ini saya rasakan lebih berat targetnya daripada LKS Nasional tahun lalu. Doakan kami lancar dan sukses dalam acara LKS Nasional tahun yang akan datang,” ujar kepala SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES