News Commerce Indonesia Bangkit

Pelajar SMK Kesehatan Wonosari Yogyakarta Kembali Aktif Bantu Sukseskan Vaksinasi Pemerintah

Jumat, 19 November 2021 - 15:27 | 21.71k
Pelajar SMK Kesehatan Wonosari melakukan screning peserta vaksin massal di Bangsal Sewokoprojo Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (19/11/2021). (Foto: SMK Kesehatan Wonosari for TIMES Indonesia)
Pelajar SMK Kesehatan Wonosari melakukan screning peserta vaksin massal di Bangsal Sewokoprojo Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (19/11/2021). (Foto: SMK Kesehatan Wonosari for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, WONOSARI – Pelajar SMK Kesehatan Wonosari (Keswari ) Yogyakarta kembali turut aktif menyukseskan  program vaksinasi Covid-19. Kali ini, vaksinasi dilakukan di Bangsal Sewokoprojo Gunungkidul, Jumat (19/11/2021).

Para siswa SMK yang berlamat di Jalan Nusantara 45 Ledoksari ini ikut membantu pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul dan Badan Intelijen Negara (BIN ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Anggota BIN DIY Eko Susilo mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul sampai saat ini masih di urutan keempat dari lima kabupaten/kota se-DIY. Atau dengan kata lain masih terendah kedua setelah Kabupaten Kulonprogo.

“Masih rendahnya capaian vaksinasi di Gunungkidul menjadi atensi serius dari BIN. Terlebih, di sini banyak destinasi wisata yang menjadi magnet utama dikunjungi wisatawan. Jadi harus dibentengi dulu masyarakatnya dengan vaksin,”  kata Eko.

Berdasarkan catatan BIN DIY, capaian vaksinasi di Gunungkidul untuk dosis pertama, saat ini masih di angka 81,6 persen atau 485.383 dari total sasaran vaksinasi yang ada sebanyak 595.145 orang. Masih ada 18,4 persen, atau sekitar 110 ribu orang yang belum tervaksin. Di mana titik titik warga yang belum tervaksin, masih terus dikoordinasikan untuk selanjutnya akan disisir.

Kepala SMK Kesehatan Wonosari Drs Sutarman MM menambahkan, keikutsertaan siswa SMK Keswari dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Sutarman, untuk memberikan bekal kepada peserta didik dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap terutama dalam menghadapi publik dalam pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung pencapaian target yang ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,”  kata Kepala SMK Kesehatan Wonosari Yogyakarta ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES