Olahraga

Menang 2-3, Arema FC Kirim Persik Kediri ke Zona Degradasi Liga 1 2021

Jumat, 19 November 2021 - 22:41 | 34.60k
Persik Kediri Vs Arema FC BRI Liga 1 2021. (dok. LBI)
Persik Kediri Vs Arema FC BRI Liga 1 2021. (dok. LBI)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kemenangan berhasil diraih oleh Arema FC saat berhadapan dengan Persik Kediri dalam pekan ke-12 dengan skor 2-3 dalam pekan ke 12 Liga 1 2021-2022. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Bantul, Jumat (19/11/2021)

.Persik yang coba tampil menekan lebih dulu beberapa kali melancarkan peluang ke pertahanan Arema FC di menit-menit awal.  Mereka berhasil dominan dalam penguasaan bola, serta skema serangan yang lebih efektif. Karena skemanya berjalan lancar, Macan Putih mampu melancarkan dua tembakan on target dalam kurun waktu 15 menit pertama.

Tim Macan Putih itu unggul lebih dulu di menit 30. lewat kaki Youssef Ezzejjari setelah  berhasil memanfaatkan umpan Doinatan Machado. Dua menit berselang, Arema FC berhasil membalas. Dany Saputra melakukan pelanggaran terhadap Tito Hamzah di kotak penalti.

Carlos Fortes yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan tembakan ke arah kanan yang gagal dijangkau oleh kiper Persik dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Arema FC berbalik mendominasi. Hasilnya, di menit 44 dan 45+4 Johan Ahmat Farisi dan Feby Eka Putra berhasil menambah dua gol untuk Arema FC.

Persik mengejar  ketertinggalan di babak kedua. Melalui penalti, Youssef berhasil  mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-3 di menit 77. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-3 untuk keunggulan Arema FC.

Hasil tambahan tiga poin bagi Arema FC itu tentu saja membuat tim Singo Edan percaya diri dalam menempel Persib. Berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2021, Arema FC kini mengoleksi 23 poin. Terpaut 2 poin dari Persib yang berada di posisi kedua dengan meraih 25 poin. Sementara itu, bagi Persik hasil itu membuat mereka turun ke zona merah degradasi dengan berada di urutan 16 dengan koleksi 10 poin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES