Wisata

Discovery The Local, Salah Satu Cara Kota Tasikmalaya Bangkitkan Sektor Pariwisata

Jumat, 19 November 2021 - 18:02 | 63.81k
Puluhan awak media dan Komunitas mengikuti  Konferensi Pers Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya di Imah Mang Asep Stroberi, Jalan KHZ Mustofa, Cihideung Tasikmalaya, Jumat(19/11/21) (FOTO: Harniwan Obech TIMES Indonesia)
Puluhan awak media dan Komunitas mengikuti  Konferensi Pers Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya di Imah Mang Asep Stroberi, Jalan KHZ Mustofa, Cihideung Tasikmalaya, Jumat(19/11/21) (FOTO: Harniwan Obech TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pandemi Covid-19 meluluhlantakkan semua sendi ekonomi semua daerah di negeri ini, salah satunya sektor pariwisata. Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berusaha membangkitkannya dengan menggelar Discovery The Local.

Ikhtiar memulihkan dunia pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, menggelar Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya, yang mengusung tajuk Discover The Lokal. 

Perhelatan Discover The Lokal ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran akibat pandemi Covid-19 sebagai langkah nyata untuk pemulihan ekonomi daerah pasca pagebluk dengan pola pemberdayaan masyarakat.

Discovery The Local BKepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian saat memberikan keterangan kepada TIMES Indonesia seusai  Konferensi Pers Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya di Imah Mang Asep Stroberi, Jalan KHZ Mustofa, Cihideung Tasikmalaya, Jumat(19/11/21) (FOTO: Harniwan Obech TIMES Indonesia)

Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian menjelaskan, gagasan ini diharapkan akan menggugah geliat dunia pariwisata serta menciptakan peluang penghasilan untuk para pelaku pariwisata. Sehingga tercipta pemerataan ekonomi melalui produk yang dihasilkan, yang tentunya memerlukan partisipasi dan dukungan media dan lintas komunitas di Kota Tasikmalaya.

"Kami dari Disporabudpar melaksanakan program Discovery The Local ini sebagai upaya pemulihan ekonomi melalui bangkitnya dunia wisata Kota Tasikmalaya, di mana dalam prosesnya memerlukan keterlibatan teman-teman pers," katanya, Jumat (19/11/21) siang.

Salah satu inisiator Discovery The Local, Ervan Kurniawan mengungkapkan kegiatan ini dilatarbelakangi dengan banyaknya permintaan informasi dari beberapa pelaku wisata akan potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya.

Pria berkacamata itu menambahkan selain untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Santri ini, diharapkan program ini dapat menciptakan micro-entrepreneur dalam berbagai bidang melalui sektor pariwisata dengan konsep one person one product.

Discovery The Local C Ervan Kurniawan inisiator Konferensi Pers Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya saat memberikan paparan di Imah Mang Asep Stroberi, Jalan KHZ Mustofa, Cihideung Tasikmalaya, Jumat(19/11/21) (FOTO: Harniwan Obech TIMES Indonesia)

"Dengan program ini kita berharap dapat menciptakan varian produk kemasan paket wisata yang menawarkan pengalaman unik berwisata di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Kegiatan Discovery The Local ini dihadiri oleh puluhan media cetak, televisi dan online serta berbagai komunitas yang mempunyai harapan dapat berkontribusi dalam membangun sektor pariwisata di Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES