Olahraga

Persib Bandung vs Persija Jakarta, Beban Dipundak Macan Kemayoran

Jumat, 19 November 2021 - 16:04 | 60.57k
Tim Persija Jakarta saat melakukan foto tim di laga Liga 1 2021 (Sumber foto: Persija.id)
Tim Persija Jakarta saat melakukan foto tim di laga Liga 1 2021 (Sumber foto: Persija.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bentrok Persib Bandung vs Persija Jakarta akan terjadi dalam pekan ke 12 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (20/11/2021) besok. Secara klasemen, beban sedang berada di pundak Macan Kemayoran.

Hal itu tidak lepas dari posisi Persija yang saat ini masih berkutat di papan tengah. Tim besutan Angelo Alessio ini saat ini berada di posisi 10 dengan meraih 15 poin. Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan materi pemain Persija saat ini yang dihuni banyak pemain bintang.

Persija sedang mengalami masalah kompleks. Sektor penyerangan sejauh ini hanya mampu mencetak 13 gol. Jumlah tersebut hanya selisih satu gol dari catatan kemasukan mereka, yakni 12 gol. Masalah ini yang coba dibenahi oleh Persija sebelum melawan Persib.

Di seri kedua Liga 1 2021 lalu mereka banyak kehilangan poin. Persija dari 5 pertandingan yang dijalani hanya sekali mendapatkan poin sempurna yakni saat menang atas Madura United dengan skor 2-3. Selebihnya mereka harus takluk atas Arema FC dengan skor 0-1, kalah atas Persebaya dengan skor sama 0-1, ditahan imbang Persik Kediri dengan skor 2-2 dan di laga terakhir mereka juga harus bermain imbang 1-1 atas Barito Putera.

Pelatih-Persib.jpgPelatih Persib Robert Rene Albert (Sumber foto: persib.co.id)

Jika dibandingkan dengan Persija, Persib jauh di atas angin. Mereka dalam posisi lebih diuntungkan dengan berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2021. Persib mengoleksi 25 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC  mereka terpaut 3 poin. Posisi mereka juga sulit untuk digusur oleh Arema FC yang melangsungkan laga malam ini, berada di posisi ketiga Arema FC mengemas 20 poin.

Di seri kedua Liga 1 2021, Persib juga cukup tangguh. Mereka menyapu bersih 5 pertandingan dengan tidak terkalahkan. Diawali dengan menghajar Bhayangkara FC dengan skor 0-2, mereka melanjutkan kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 4-2, berikutnya menggilas PSIS Semarang dengan skor 1-0, kemudian unggul 3-0 atas Persipura dan di pertandingan terakhir menang 1-3 atas Persela.

Meski secara statistik musim Liga 1 2021 ini Persib Bandung vs Persija Jakarta banyak dimenangkan oleh Maung Bandung, namun bukan berarti hal itu akan menentukan hasil akhir. Persija Jakarta terus berbenah, bahkan mereka berjanji pada Jakmania untuk mempersembahkan kemenangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES