Pendidikan UIN Malang

IAIN Kudus Studi Banding ke UIN Maliki Malang

Jumat, 19 November 2021 - 14:14 | 41.64k
Kunjungan dari IAIN Kudus ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: Humas UIN Malang for TIMES Indonesia)
Kunjungan dari IAIN Kudus ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: Humas UIN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menerima kunjungan studi banding dari rombongan IAIN Kudus, Jawa Tengah, pada Jumat (19/11/2021).

Rombongan IAIN Kudus diterima di Gedung Rektorat UIN Maliki Malang. Mereka hadir dalam rangka belajar bersama dan silaturrahim. Rombongan ini terdiri dari Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Staf Kemahasiswaan dan dari unsur Dema dan Sema seluruh Fakultas yang ada di IAIN Kudus.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Malang Ahmad Fatah Yasin mengatakan UIN Malang sendiri sesungguhnya juga ada program seperti ini buat OMIK yang diberi nama Bensmarking.

UIN-2.jpg

"Namun ada yang berbeda buat kami. Kalau kami lebih condong melakukan kegiatan bensmarking ini kepada kampus di luar PTKIN. Alasannya adalah kalau kita melakukan kegiatan bensmarking sesama wilayah Kementerian Agama maka isinya sama, namun bila kita melakukan kegiatan ini di wilayah kampus yang di Kemenag kita pasti akan mendapatkan ilmu yang berbeda dan ilmu tersebut bisa diaplikasikan di dalam kampus," paparnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan IAIN Kudus Ihsan mengatakan bahwa IAIN Kudus hadir di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini dalam rangka ingin belajar dan silaturrahmi.

"Kami ingin mengantarkan perwakilan dari masing – masing OMIK yang terbagi dalam Dema dan Sema seluruh fakultas yang ada di IAIN Kudus untuk belajar di UIN Maliki Malang. Mudah – mudahan ada sesuatu yang bisa dibawa ke IAIN Kudus yang belum ada di kampus kami," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES