Pendidikan Universitas Islam Malang

Lepas Ratusan Wisudawan, FEB Unisma Bekali Lulusan dengan Sertifikasi

Jumat, 19 November 2021 - 12:54 | 27.01k
Dekan FEB Unisma Nur Diana SE, MSi memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik pada pelepasan mahasiswa tingkat fakultas. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Dekan FEB Unisma Nur Diana SE, MSi memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik pada pelepasan mahasiswa tingkat fakultas. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) pada wisuda periode ini meluluskan 407 mahasiswa. Pihak fakultas membekali lulusan dengan sertifikasi sesuai bidang keterampilan masing-masing.

Dekan FEB Unisma Nur Diana SE, MSi mengatakan ratusan wisudawan ini akan mengikuti prosesi wisuda secara resmi pada Sabtu dan Minggu (20-21/11/2021) yang akan dilepas langsung oleh Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi serta jajaran pejabat tinggi lainnya.

"Alhamdulillah wisudawan terbaik 1 dan 3 diraih dari prodi manajemen dan akuntansi FEB Unisma," kaya Nur Diana saat pelepasan wisudawan tingkat fakultas, Jumat (19/11/2021) di Gedung Pascasarjana UNISMA Lantai 7.

Ia menyampaikan bahwa lulusan-lulusan terbaik FEB Unisma telah terserap di lapangan kerja. Ada yang bekerja di instansi BUMN, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan instansi bergengsi lainnya.

FEB Unisma menjalankan banyak program untuk menunjang prestasi mahasiswa. Di antaranya dengan program persiapan dunia kerja, dan peningkatan sertifikasi.

"Karena sekarang era revolusi industri 4.0. Lulusan bisa dianggap kompeten dengan sertifikasi di masing-masing prodi. Ini sudah mulai kita kerjasama dengan beberapa asosiasi profesi," paparnya.

"Kami dukung mereka punya skill tambahan agar adaptif dengan kondisi lapangan kerja. Apalagi sekarang ada MBKM yang intinya adalah kolaborasi dengan mitra industri," tambahnya.

Diana menuturkan bahwa pihaknya mendorong mahasiswanya untuk lulus tepat waktu. Masa studi normal diminta untuk dioptimalkan dengan sebaik-baiknya.

FEB Unisma pada wisuda kami ini mencatat sekitar 60 persen mahasiswa dinyatakan lulus tepat waktu yakni empat tahun masa studi.

"Ini prestasi bagi program studi. Itu kerja keras FEB Unisma dimana bisa motivasi mahasiswa bisa lulus tepat waktu di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES