Olahraga

Persik Kediri vs Arema FC, Dibayangi Pertemuan Emosional

Jumat, 19 November 2021 - 13:33 | 31.88k
Striker Arema FC Carlos Fortes (FOTO: Arema FC)
Striker Arema FC Carlos Fortes (FOTO: Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Laga Persik Kediri vs Arema FC akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul pada (19/11/2021). Pertemuan kedua tim diwarnai oleh persaingan derby Jatim yang sempat memanas beberapa tahun lalu.

Hubungan Persik dan Arema FC sempat memanas, di era 2002-2009 hal itu tidak lepas dari insiden bedol deso, yakni diboyongnya pilar Arema FC ke markas Persik saat itu. Hal itu membuat Persik berubah menjadi kekuatan super hingga mampu meraih gelar juara Liga Indonesia.

Kini, setelah tujuh tahun berlalu. Pertemuan keduanya terjadi lagi. Meski tak sepanas sebelumnya, namun tetap derby Jatim akan memunculkan persaingan sengit.  Kapten tim Arema FC, Johan Ahmat Farisi menyatakan bahwa timnya siap meladeni Persik.

“Kami sudah menjalankan latihan yang diberikan pelatih untuk laga melawan Persik Kediri. Kami harus bisa memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Sementara itu Persik bisa saja memiliki motivasi lebih karena baru melakukan pergantian pelatih dengan masuknya Javier Roca. Namun hal itu bukan sesuatu yang diwaspadai oleh Arema FC.  

“Mereka memiliki pelatih baru yang tentu akan menjadi motivasi bagi mereka dan kita akan berusaha meraih 3 poin di pertandingan besok,” ujar pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

 “Meski bukan hal mudah tapi kita mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan, saya selalu fokus pada tim kita sendiri,” ujarnya.

Persik Tak Peduli Arema FC Pincang

Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat enggan menyebut absennya 3 pemain Arema FC di lini serang yakni Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo sebagai sebuah keuntungan pada pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (19/11/2021) malam. 

Ia menilai tanpa ketiga pemain tersebut, Arema FC merupakan tim yang berkualitas dengan kedalaman merata. Sehingga absennya ketiga pemain tersebut sudah disiapkan pengganti yang memiliki kualitas sepadan. Namun ia juga menegaskan bahwa Persik akan tampil fokus guna meraih tiga poin.

Untuk itu ia tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin dan mengawasi setiap pergerakan lawan dan mewanti-wanti Dani Saputra dkk agar tidak membiarkan pemain Arema FC leluasa mengobrak-abrik pertahanannya.

“Kita tahu semua pemain Arema itu bagus ya, pemain inti atau cadangan semua sama. Di situ ada Fortes (Carlos), ada Rafli (Muhammad). Mereka semua rata-rata bagus. Jadi kita tetap berusaha untuk jangan sampai mereka berkembang masuk ke pertahanan kita,” ungkap Alfiat.

 “Kita harus maksimal, kita harus menang. Walaupun bagaimana nanti hasilnya, yang penting kita sudah bekerja keras. Kita pasrahkan kepada Allah semoga Allah memberikan kemenangan kepada kita,” tandasnya.

Dari catatan TIMES Indonesia, Persik Kediri yang sudah melakoni 11 pertandingan di Liga 1 2021 harus terseok-seok papan bawah. Mereka kini berada di posisi 15 dengan hanya mengoleksi 10  poin.

10 poin itu didapatkan dari dua kali kemenangan, 4 kali imbang dan 5 kali kalah. Namun demikian, bukan berarti Persik Kediri adalah tim yang melempem. Mereka memiliki produktivitas gol yang lumayan. Yakni dengan mencetak 12 gol sejauh ini. Namun dari sisi kemasukan, tim Macan Putih juga cukup rawan, mereka kemasukan 17 gol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES