Olahraga

Atlet Majalengka Sumbang 1 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Peparnas XVI Papua

Jumat, 19 November 2021 - 12:00 | 56.22k
Atlet Majalengka meraih medali emas, perak dan perunggu pada Peparnas XVI tahun 2021 Papua. (FOTO: NPCI Jabar for TIMES Indonesia)
Atlet Majalengka meraih medali emas, perak dan perunggu pada Peparnas XVI tahun 2021 Papua. (FOTO: NPCI Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Gelaran Peparnas XVI Papua tahun 2021 Papua telah resmi ditutup Presiden Joko Widodo. Pretasi membanggakan dicatat atlet-atlet asal Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat.

Dalam gelaran pekan paralimpik di tanah Papua tersebut, atlet-atlet dari Kabupaten Majalengka berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perak serta 1 perunggu.

Atlet disabilitas yang berhasil menyabet medali emas diraih oleh Eti Kanti dari Cabang Olahraga (Cabor) para renang 50 M gaya bebas. Tak hanya itu, Eti juga meraih medali perak 50 M putri kelas S9.

Atlet-Majalengka-meraih-medali-emas-2.jpg

Sedangkan, atlet Kabupaten Majalengka yang berhasil menyumbang medali perunggu adalah Falma dari Cabor para renang 50 M gaya bebas kelas S14 Falma. Sedangkan, medali perak diraih Ata Suharta dari Cabor lempar lembing kelas F42 (Atletik).

Hal itu menjadi kabar yang menggembirakan bagi warga masyarakat Kabupaten Majalengka. Sebab kerja keras yang sudah dilakukan para atlet tersebut selama ini membawa hasil positif.

"Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh atlet, official dan semua pihak yang sudah ikut serta dalam agenda tersebut," ungkap Ketua Humas Kontingen Jabar pada Peparnas ke-XVI, tahun 2021, Surya Pragala kepada TIMES Indonesia, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, Surya Pragala juga menyinggung, bahwa raihan pada Peparnas XVI diantara 11 kabupaten/kota di Jabar itu, Kabupaten Majalengka lebih baik. Ia pun berharap, Pemerintah Daerah Majalengka, lebih peka lagi, khususnya bagi atlet atlet penyandang disabilitas tersebut.

"Yang saya heran dari Dispora Kabupaten Majalengka hingga saat ini, tidak ada sama sekali memberitakan terkait prestasi yang diraih oleh atletnya. Entah apakah info yang tidak sampai dari NPCI Majalengka atau memang dinasnya yang tidak respon," keluh Surya Pragala.

Seperti diketahui, bahwa Provinsi Jawa Barat menjadi juara kedua pada Pekan Paralimpik Nasional dengan perolehan 102 emas, 88 perak dan 73 perunggu. Jabar berhasil mengumpulkan total 263 medali dalam ajang yang diselenggarakan di Papua tersebut.

Jawa Barat hanya kalah dari Provinsi Papua yang menyabet predikat sebagai juara umum Peparnas dengan raihan 126 emas, 85 perak dan 86 perunggu.

Prestasi tersebut cukup membanggakan. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini, Jawa Barat masih bisa berprestasi di ajang olahraga nasional yang paling bergengsi tersebut. Termasuk, tiga atlet asal Kabupaten Majalengka yang berhasil menyumbang 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu untuk Kontingen Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua tahun 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES