Pemerintahan

Pemerintah Mengajak Generasi Muda Terjun Menjadi Pengusaha 

Jumat, 19 November 2021 - 11:35 | 22.41k
Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Muhammad Lutfi. (FOTO: Dokumen/ANTARA)
Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Muhammad Lutfi. (FOTO: Dokumen/ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Muhammad Lutfi mengajak generasi muda menjadi pengusaha. Dia optimistis jika sebagin persen anak-anak muda terjun dalam bidang usaha, maka negara akan maju.

Ajakan tersebut, disampaikan Lutfi pada kegiatan International Conference on Economics, Business and Management (ICEBM) ke-10 yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tarumanagara (Untar) secara daring.

Lutfi juga mengingatkan bahwa masyarakat dan generasi muda, harus terus mengembangkan dan memajukan perekonomian Indonesia agar mampu bersaing dalam perekonomian dunia.

"Melalui beragam bentuk acara, ajaklah anak muda Indonesia untuk berkembang dalam dunia entrepreneur dan memberi inspirasi membangun bisnis kreatif dan inovatif bagi perekonomian Indonesia," kata Mendag Lutfi di Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Dalam acara yang sama Ketua Panitia ICEBM ke-10 Miharni Tjokrosaputro mengatakan seluruh elemen masyarakat di seluruh dunia telah berjuang dalam menghadapi pandemi. Untuk itu, kesempatan melalui pemulihan ekonomi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dia mengajak semua anak-anak bergabung dan berkembang bersama komunitas yang sedang dia jalani.

"Para ilmuwan dan dokter berjuang dalam menciptakan vaksin, begitu juga dengan para pengusaha dan masyarakat yang berjuang untuk bertahan hidup. Kita harus menghadapi pandemi dengan mengeksplorasi ide-ide baru untuk mendukung pemulihan ekonomi dunia," kata Miharni Tjokrosaputro. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES