Pemerintahan

Sekda Kota Madiun Dilantik Tengah Malam di depan Kakbah, Maidi: Maknanya Luar Biasa

Jumat, 19 November 2021 - 11:16 | 38.07k
Soeko Dwi Hendiarto menandatangani berita acara setelah dilantik oleh  Wali Kota Madiun. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun/TIMES Indonesia)
Soeko Dwi Hendiarto menandatangani berita acara setelah dilantik oleh Wali Kota Madiun. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Setelah melalui proses seleksi selama tiga bulan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun akhirnya terpilih dan dilantik. Wali Kota Madiun H. Maidi melantik Soeko Dwi Hendiarto sebagai Sekda Kota Madiundefinitif pada Jumat (19/11/2021) dini hari.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mantan Kepala Bappeda tersebut dilakukan tepat tengah malam di depan miniatur Kakbah Taman Sumber Wangi. "Kebetulan ini malam Jumat tepat 3 bulan proses seleksi sekda yang dilakukan sejak September lalu," ujar H. Maidi saat sambutan pelantikan.

Dwi-Hendiarto-2.jpgWali Kota Madiun H. Maidi bersama jajaran forkopimda memberi ucapan selamat kepada Sekda Kota Madiun. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun/TIMES Indonesia)

Maidi mengungkapkan alasan kenapa pelantikan dilakukan di depan duplikat Kakbah. Hal itu memiliki makna luar biasa serta menjadi pengingat. "Sebagai seorang muslim kiblat kita adalah Kakbah. Semua program dan kegiatan di kota ini harus tepat waktu seperti kita menjalankan sholat,"  tegas Maidi.

Pelaksanan pembangunan dan kegiatan OPD tepat waktu sesuai jadwal telah membawa banyak prestasi dan kemajuan bagi Kota Madiun. Dengan dilantiknya Sekda baru diharapkan kinerja Pemkot Madiun akan semakin baik.

Dwi-Hendiarto-3.jpgSekda Kota Madiun Soeko Dwi Hendiarto (paling kiri) bersama Sekda Ponorogo dan Sekda Ngawi. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun/TIMES Indonesia)

"Tugas sekda adalah mengawal visi dan misi kepala daerah. Dengan adanya sekda baru harapannya Kota Madiun akan menjadi kota nomor satu di Jatim bagian barat," ujar Maidi.

Maidi juga berharap kebersamaan dan connecting antar OPD terus dijaga sehingga program-program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana.

Diketahui, ada tiga calon yang lolos  seleksi dan uji kompetensi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Madiun. Mereka adalah Ahsan Sri Hasto yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Soeko Dwi Hendiarto Kepala Bappeda Kota Madiun dan Sudandi Kepala BPKAD Kota Madiun. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES