Pendidikan

Tim Brown Cosmic HMTA ITNY Raih Juara di SMEN Aceh dan KSMC 2021 Kalsel

Jumat, 19 November 2021 - 10:06 | 46.62k
Kelompok Studi Mahasiswa Teknik Pertambangan Brown Cosmic HMTA ITNY yang meraih juara pada ajang Syiah Kuala Mining Engineering Competition (SMEN) yang digelar oleh Universitas Syiah Kuala Aceh dan ajang KSMC) ke-6 yang digelar Universitas Lambung Mangkur
Kelompok Studi Mahasiswa Teknik Pertambangan Brown Cosmic HMTA ITNY yang meraih juara pada ajang Syiah Kuala Mining Engineering Competition (SMEN) yang digelar oleh Universitas Syiah Kuala Aceh dan ajang KSMC) ke-6 yang digelar Universitas Lambung Mangkur

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Prestasi membanggakan tingkat nasional diraih mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). Kali ini, penghargaan itu didapatkan oleh Kelompok Studi Mahasiswa Teknik Pertambangan Brown Cosmic dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA). Yakni, pada ajang Syiah Kuala Mining Engineering Competition (SMEN) yang digelar oleh Universitas Syiah Kuala Aceh secara daring pada 1-6 November 2021.

Kelompok Brown Cosmic HMTA ITNY yang beranggotakan Lydia Afriani, Sapri Samsudin, Reynaldy Putra Nur Wibiyanto, Iwan Satrio Hutomo, Muhammad Hafizh Hisbullah, Bram Lanjana, Tesya Puspita Mamonto, dan Anna Sikhatul Kaifiyah ini berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus. Yakni, juara 1 Study  Case dalam bentuk paper, juara 2  Software Micromine competition, dan juara 3  Writing Test.

Brown-Cosmic-HMTA-ITNY-2.jpg

“Dalam perlombaan itu terdapat 6 cabang pada SMEN 2021  dan ITNY berhasil meraih tiga juara. Dari kemenangan tersebut, Alhamdulillah kami dinobatkan sebagai juara umum 4 dan bisa membawa nama kampus,” kata Lydia kepada TIMES Indonesia, Jumat (19/11/2021)

Usai mendapat penghargaan dari perlombaan yang digelar Universitas Syiah Kuala Aceh,  Tim Brown Cosmic  HMTA ITNY juga meraih  juara pada Kalimantan Student Mining Competition (KSMC) ke-6 yang diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Brown-Cosmic-HMTA-ITNY-3.jpg

Kegiatan ini juga digelar melalui platform zoom meeting pada 9-11 November 2021.  Terdapat  dua lomba yang dimenangkan oleh tim Brown Cosmic. Yaitu, Juara 3 Exploration Drilling  dan Juara 3 Cognitive Test. 

Dosen Pembimbing, Ir Hendro Purnomo MT mengaku sangat bangga dan terharu terhadap Tim Brown Cosmic HMTA ITNY ini. Setelah berusaha sangat keras, akhirnya tim yang diasuhnya mendapatkan prestasi membanggakan.

“Jurusan akan selalu mendukung aktifitas mahasiswa terutama pada lomba-lomba tingkat nasional maupun internasional,” terang dosen ITNY yang mendampingi Kelompok Studi Mahasiswa Teknik Pertambangan Brown Cosmic HMTA ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES