Pendidikan

Gerak Cepat, Wabup Mojokerto Akan Bangun Sekolah MI yang Ambruk

Kamis, 18 November 2021 - 22:47 | 29.45k
Wabup Mojokerto, Muhammad Albarra (kanan) ketika meninjau Sekolah MI Roudlotul Muttalim, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/11/2021) (Dok. TIMES  Indonesia)
Wabup Mojokerto, Muhammad Albarra (kanan) ketika meninjau Sekolah MI Roudlotul Muttalim, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/11/2021) (Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOWakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra akan memberikan bantuan kepada sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudlotul Muttalim, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Hal itu ia katakan saat mengunjungi sekolah MI, Kamis (18/11/2021).

Seperti pemberitaan yang beredar, MI Roudlotul Muttalim atap bangunannya ambruk diterjang angin kencang. Para siswa terpaksa melaksanakan pembelajaran di teras sekolah.

Gus Barra, sapaan akrab Wabup Mojokerto mengatakan bahwa telah menyampaikan kepada pihak yayasan dan sekolah untuk proses pembangunan sekolah.

"Ini kami sudah menyampaikan ke kepala sekolah dan ketua yayasan, nanti apa yang dibutuhkan untuk perbaikan sekolah ini akan kita kirim," jelasnya.

Wabup Mojokerto Muhammad Albarra aWabup Mojokerto, Muhammad Albarra saat berkomunikasi dengan pihak sekolah dalam hal perbaikan, Kamis (18/11/2021) (Dok. TIMES Indonesia)

Pihaknya akan membantu material sampai pembangunan sekolah selesai. "Material-materialnya akan kita kirim sampai kemudian sekolah ini jadi, selesai perbaikannya,” katanya.

Gus Barra menargetkan bahwa mungkin bantuannya akan tiba besok. Namun belum tahu pasti target pembangunan sekolah ini rampungnya kapan. "Tapi segera kita mulai, mungkin besok,” jelasnya.

Gus Barra mengaku bahwa bantuan yang diberikan adalah murni dari uang pribadinya. Ia juga menilai bahwa kalau melalui mekanisme dalam pemerintahan, mempunyai mekanismenya sendiri.

“Ini dana pribadi. Tadi pak camat sudah menyampaikan, sudah berkirim surat ke kabupaten. Saya kira kalau urusan pemerintahan pasti ada mekanismenya. Harus dianggarkan dulu, direncanakan dulu, baru bisa turun, bisa satu tahun,” pungkas Gus Barra, Wakil Bupati Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES