Pendidikan

15 Tahun Layani Masyarakat, Surabaya Skin Centre Lebarkan Sayap Sebagai Tempat Pendidikan

Jumat, 19 November 2021 - 04:32 | 99.78k
Dokter di klinik Surabaya Skin Centre, DR. Dr. M Yulianto Listiawan, SpKK(K). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Dokter di klinik Surabaya Skin Centre, DR. Dr. M Yulianto Listiawan, SpKK(K). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYASurabaya Skin Centre kini telah genap berusia 15 tahun. Selama 15 tahun, Surabaya Skin Centre telah banyak membantu masyarakat Surabaya dan sekitarnya dalam mengatasi masalah kulit.

Kini, saatnya Surabaya Skin Centre  tak hanya sebagai sebuah klinik kulit dan kelamin semata, namun akan mengembangkan sayapnya untuk menjadi sebuah tempat pendidikan bagi mahasiswa kedokteran spesialis kulit dan kelamin.

Hal tersebut disampaikan, DR. Dr. M Yulianto Listiawan, SpKK(K) yang merupakan salah satu Dokter di Surabaya SkinCentrer. Ia mengatakan bahwa Surabaya SkinCentre  akan membantu proses pendidikan bagi calon dokter spesialis kulit untuk mengembangkan keilmuwannya.

"Yang jelas ini bukan hanya sekedar klinik, kita arahkan untuk membantu proses pendidikan, pendidikan di dua aspek, pertama masyarakat dan kedua dokternya," ujar Dokter Yulianto, Kamis (18/11/2021).

Dokter di klinik Surabaya Skin a

Apalagi, Kata Dokter Spesialis Kulit Dan Kelamin ini, bidang kulit selalu ada yang baru seperti kulit asthetik, yang menjadi kebutuhan banyak orang. Selain itu juga banyak sekali permasalahan kulit di masyarakat, sehingga penting sekali untuk mengembangkan keilmuan dibidang tersebut.

"Kita juga mengembangkan dari sisi sainsnya untuk dermatologi dan teknologi jadi itu yang akan kita capai kedepanya, pengembangan ke ilmuan untuk kemudian bisa optimal pelayanan kepada masyarakt," tuturnya.

Pihaknya saat ini juga sudah mulai mengajak para calon dokter kulit datang ke Surabaya Skin Centrer. Tujuannya adalah selain praktik juga berdiskusi dengan pasien.

"Saya sebagi pendidik juga, mahasiswa saya kalau ada pasien yang konsul mereka kita ajak (bicara, red) dengan sepengetahuan pasien, kemudian kita kerjakan bersama kita diskusikan kasusnya," jelas Yulianto.

Para dokter di Surabaya Skin Centre  selalu mengapgrade ilmu dan teknologi terbaru tentang kulit dan kelamin. Dokter-dokter di Surabaya Skin Centre  juga banyak yang melanjutkan pendidikan hingga S3 dalam upaya mengembagkan diri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES