Olahraga

Gagal ke Babak 32 Besar Liga 3 Jatim, Pelatih PSID Jombang Tetap Apresiasi Pemain

Kamis, 18 November 2021 - 21:38 | 46.13k
Kepala Pelatih PSID Jombang, Hendriawan Dwi Susanto. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kepala Pelatih PSID Jombang, Hendriawan Dwi Susanto. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Meski tak lolos babak 32 besar Liga 3 Jatim 2021, pelatih PSID Jombang, Hendriawan Dwi Susanto tetap mengapresiasi perjuangan pemain.

"Meskipun kalah, tapi saya sangat mengapresiasi para pemain. Mereka yang minim pengalaman dan materi sudah berjuang dengan luar biasa," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, menang atau kalah dalam pertandingan adalah sesuatu hal yang wajar dan tidak dapat diprediksi. Pihaknya juga sudah menyiapkan semaksimal mungkin tapi kekalahan itu adalah sesuatu yang wajar dalam pertandingan, yang diunggulkan juga bisa kalah, begitu juga sebaliknya.

Hendriawan menambahkan, segala sesuatu butuh proses yang tidak instan. Oleh karenanya, ia mengharapkan seluruh masyarakat tetap memberi dukungan kepada klub kebanggaan Arek Jombang.

"Segalanya memang tidak mudah dan tidak diraih secara instan. Tapi saya tetap bertanggung jawab untuk mendidik dan kami butuh dukungan dari semua pihak untuk putra asli daerah Jombang," ungkapnya.

Dalam menampilkan performa yang baik, bukan hanya didapat dari fisik, melainkan juga dari kondisi psikologis pemain. Dalam bermain bola itu kondisi psikologis juga harus dijaga. Pihaknya berharap kekalahan ini tidak membuat mental para pemain jadi drop, karena mereka masih punya potensi yang luar biasa.

"Semoga gairah sepak bola anak-anak di Jombang semakin hidup," harapnya.

Seperti yang diketahui, PSID Jombang harus memupus harapannya untuk berlaga di babak 32 besar Liga 3 Jatim 2021, setelah dipartai terakhir melawan Persem Mojokerto di Stadion Brawijaya Kediri dengan skor akhir 3-1. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES