Pemerintahan

Didemo Buruh, Anies Baswedan: Mereka Orang yang Memikirkan Kesejahteraan

Kamis, 18 November 2021 - 20:16 | 31.04k
Gubernur Anies Baswedan saat berdialog dengan para buruh Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) di Balaikota DKI Jakarta. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur Anies Baswedan saat berdialog dengan para buruh Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) di Balaikota DKI Jakarta. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang bisa berdialog dengan para buruh Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) di Balaikota DKI Jakarta.

Diketahui, kedatangan mereka adalah menuntut kepastian kenaikan upah minimum regional bagi pekerja/ buruh di Jakarta.

"Terima kasih kepada mereka yang memilih untuk menyuarakan aspirasi para buruh. Mereka adalah orang-orang yang memikirkan kesejahteraan semuanya," kata Anies Baswedan, Kamis (18/11/2021).

Anies Baswedan b

Anies menyampaikan, pihaknya di Pemprov DKI merencanakan untuk bisa membantu para buruh dengan tetap menaati berbagai ketentuan yang sekarang ada di dalam peraturan pemerintahan.

Ia menjelaskan, ada dua sisi yang bisa pihaknya bantu, agar buruh bisa mencapai kesejahteraan lebih tinggi. Yang pertama dengan cara meningkatkan pendapatan (UMP), dan yang kedua Pemrov DKI Jakarta bantu dengan menurunkan biaya hidup.

Anies Baswedan c

Pemprov DKI memfasilitasi buruh/pekerja di Jakarta dengan pangan murah, memberikan subsidi biaya transportasi, dan KJP untuk anak-anaknya.

"Dengan bantuan-bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi biaya hidup, sehingga walaupun pendapatan sudah dinaikkan lewat PP yang ada, mereka akan punya lebih banyak selisih pendapatan yang bisa ditabung. Dengan demikian kesejahteraan buruh ke depannya makin meningkat," ujarnya Gubernur Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES