Wisata

Alun-Alun Kraksaan di Kabupaten Probolinggo Bakal Semakin Eksotis

Kamis, 18 November 2021 - 19:04 | 54.96k
Pemandangan taman alun-alun Kota Kraksaan di sore hari. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Pemandangan taman alun-alun Kota Kraksaan di sore hari. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Taman Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mulai berbenah. Ada beberapa perubahan yang akan terjadi pada eksotika pemandangan taman kota tersebut. Saat ini, pembenahan itu sudah mulai dikerjakan.

Kepala Bidang Pemeliharaan pada Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Probolinggo, Ari Suciati menyampaikan, rencana pembangunan taman kota tersebut sudah mulai dikerjakan sejak sepekan yang lalu. Ada beberapa konsep perubahan yang diterapkan.

Proyek pengerjaan taman kota yang menelan anggaran sekira Rp. 320 juta itu, akan dilakukan pada penanaman pohon pelindung. Ada sekitar 16 pohon pelindung yang akan ditanam di pinggiran taman tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa wahana bermain anak yang sudah lapuk dan rusak, akan diganti dengan yang baru. Beberapa sudut taman juga akan dipasang tempat bersantai untuk para pengunjung.

"Akan ada tempat duduk juga di beberapa sudut taman untuk bersantai. Agar pengunjung bisa lebih menikmati suasana," ungkap Ari saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Ia menjelaskan, pohon pelindung yang akan dipasang bukan pohon biasa. Melainkan pohon khusus yang biasa diletakkan di taman kota pada umumnya. Pohon itu dikirim dari luar daerah, salah satunya dari Kediri.

"Agar eksotika taman Alun-alun Kraksaan (Kabupaten Probolinggo) semakin elok dan nyaman dipandang. Pengunjung bisa betah dengan keadaan taman yang rindang dan asri nantinya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES