Wisata WSBK Mandalika 2021

Gara-gara WSBK Mandalika 2021, Warga Sulap Rumah Jadi “Homestay”

Kamis, 18 November 2021 - 18:16 | 55.60k
Salah satu Homestay yang tak jauh dari Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung WSBK Mandalika 2021. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Salah satu Homestay yang tak jauh dari Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung WSBK Mandalika 2021. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

WSBK Mandalika 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gelaran World Superbike (WSBK Mandalika 2021) jadi ajang gengsi Indonesia sebagai tuan rumah. Antusias penonton ditengah covid-19 seolah menjadi hiburan setelah dua tahun berperang melawan wabah yang menerjang diberbagai belahan dunia. Turis lokal dan Internasional berbondong-bondong datang menyaksikan gelaran ini, tentu saja menjadi berkah tersendiri terhadap warga lokal. 

Salah satunya Wahab, pemilik Homestay yang tak jauh dari Sirkuit Mandalika yang menjadi tempat ajang balap motor ini. Ia mengaku harus menyulap rumah dan mengungsikan keluargaya untuk dijadikan homestay para turis lokal dan internasional. 

“Gara-gara event ini saya kebanjiran order, banyak sekali yang minta kamar, sampai keluarga saya ungsikan ke saudara rumah saya sulap jadi homestay untuk tambahan,” akunya saat ditemui wartawan TIMES Indonesia. 

Ia juga mengaku pendapatannya bertambah karena adanya pembangunan Sirkuit Mandalika ini, yakni ia menyewakan kamar untuk para pekerja yang tengah menggarap pembangunan Sirkuit Mandalika.

Homestay di Mandalika a

“Yang kamarnya didepan itu para pekerja mereka kontrak disini, jadi seperti kos-kosan jadi lumayan pendapatan beberapa bulan ini,” pungkasnya. 

Sebelumnya Wahab telah memiliki  dua homestay yang telah berdiri selama 9 tahun, yakni Adelya Homestay dan Diyah Homestay yang berada disatu lokasi. Tidak hanya menyewakan kamar saja, Wahab juga menyewakan sepeda motor untuk memudahkan para turis melancong. Namun akibat gempa dan covid-19, homestaynya sepi bahkan ia menjual motor-motor yang disewakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

“Sudah 2 tahun penginapan semua sepi, motor semua saya jual buat kebutuhan sehari-hari daripada mangkrak gak kepakai lama-lama malah rusak,” ungkapnya.

Homestay di Mandalika b

Fasilitas homestaynya cukup beragam, 1 kamar dengan 2 tempat tidur atau 1 kamar yang cukup untuk keluarga dengan 3 tempat tidur dengan kamar mandi dalam yang bersih. Kamar dengan fan dan kamar dengan AC. Harganya Rp145.000 hingga Rp300.000 permalam. Tamu WSBK Mandalika 2021 yang menginap juga mendapatkan fasilitas sarapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES