Ekonomi

Koperasi di Pagaralam Diharapkan Tunjang Pemulihan Perekonomian Nasional

Kamis, 18 November 2021 - 13:00 | 16.95k
Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Pagaralam, Hermawan sematkan badge kepada perwakilan peserta Pelatihan Tata Kelola Koperasi. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Pagaralam, Hermawan sematkan badge kepada perwakilan peserta Pelatihan Tata Kelola Koperasi. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Di era pandemi Covid-19 yang masih melanda ini, diharapkan para pelaku koperasi dapat menjadi partner Pemerintah guna menunjang pemulihan perekonomian Nasional, khususnya perekonomian di Kota Pagaralam.

Demikian diungkapkan  Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Pagaralam, Hermawan saat membuka secara resmi Pelatihan Tata Kelola Koperasi Kota Pagaralam Tahun Anggaran 2021, bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Legenda, Kamis (18/11/2021).

"Kita ketahui bersama, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi ujian pandemi Covid-19. Pertumbuhan perekonomian Nasional masih mengalami tantangan yang cukup serius, angka kemiskinan dan pengangguran meningkat, dunia usaha terutama Koperasi dan UMKM, mengalami dampak yang berat, baik dari sisi produksi, pemasaran maupun pembiayaan," ungkapnya.

Berdasarkan kondisi yang demikian, kata Hermawan, tentu merupakan tantangan baru yang harus dihadapi dunia perkoperasian Nasional.

Bukan hanya sekadar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadiri visi baru di tengah perubahan sosial-ekonomi yang sangat dinamis.

"Melalui pelatihan ini, Pemerintah berharap kepada peserta agar dapat berperan aktif serta menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya. Sehingga para peserta yang merupakan pengurus koperasi di Kota Pagaralam mampu menjawab tantangan zaman, dan dapat bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES