Hukum dan Kriminal

Motor Ditemukan di Bangunan Kosong, Polres Probolinggo Selidiki Dugaan Pencurian

Kamis, 18 November 2021 - 13:42 | 81.85k
Motor Fusiah yang hilang, ditemukan di banguna kosong. (FOTO: tangkapan layar video)
Motor Fusiah yang hilang, ditemukan di banguna kosong. (FOTO: tangkapan layar video)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolres Probolinggo melakukan penyidikan dugaan pencurian terhadap temuan motor yang berada di sebuah rumah kosong. 

Sebelumnya, Fusiah (18) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terkejut dan kebingunan setelah melihat motor matic-nya hilang saat belanja di salah satu swalayan di Kota Kraksaan.

Motor yang dikendarainya dipastikan dicuri oleh seorang atau maling. Kondisi di sekitar swalayan tersebut. Karena tak seorangpun melihat motor milik Fusiah, dicuri orang.

 Motor yang dikendarainya hilang sekitar pada pukul 10.00 WIB pada Rabu (17/11/2021). Tak berselang lama, pada pukul 14.00 WIB, di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten setempat, ramai bahwa ada warga yang tengah menemukan sebuah motor matic di sebuah bangunan besar yang masih belum rampung pembangunannya. Bangunan itu tanpa penghuni.

Warga lantas menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Paiton, Probolinggo. petugas yang datang kelokasi langsung memeriksa motor yang diduga motor curian itu. Setelah diamankan petugas ke Polsek. Fusiah, yang mendegar itu, juga ke Polsek Paiton. Dan benar motor itu adalah miliknya.

“Ia itu motor saya. Tadi hilang sasat saya belanja di swalayan. Ternyata motor saya ada yang mencurinya,” kata Fusiah, kepada wartawan Kamis (18/11/2021).

Berdasarkan keterangan polisi, dugaan sementara bahwa motor itu telah dicuri. Kemudian, pelaku atau pencuri itu bingung motor itu mau dikemanakan. Sehingga ditaruh di bangunan kosong di pinggir jalan raya tepatnya di sebelah SPBU.

“Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait temuan motor itu. motor itu ditinggal di gedung kosong tanpa penghuni. Kami masih mendalami kasus dugaan pencurian motor tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Paito, Polres Probolinggo, Aipda Raflek. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES