Politik

Taat Prokes, Kapolresta Banyuwangi Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021

Rabu, 17 November 2021 - 18:52 | 61.11k
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu saat meninjau lokasi Pilkades di Kecamatan Licin. (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu saat meninjau lokasi Pilkades di Kecamatan Licin. (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPolresta Banyuwangi, mengapresiasi pelaksanaan kontestasi pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di Banyuwangi yang berlangsung aman dan kondusif.

Pilkades yang digelar pada Rabu (17/11/2021) hari ini, dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Tampak warga antusias menggunakan hak pilihnya.

"Saya lihat animo masyarakat sudah 75 persen minimal yang ada di salah satu TPS, kemudian tadi ada yang sampai 90 persen lebih," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu saat meninjau Pilkades di Kecamatan Licin.

AKBP-Nasrun-Pasaribu-2.jpg

Nasrun mengatakan, keinginan masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya sangat tinggi.

"Saya juga melihat masyarakat yang belum hadir juga di woro-woro untuk supaya hadir ke TPS agar menyalurkan hak suaranya," ungkapnya.

Selain itu, pelaksanaan Pilkades juga terlihat aman terkendali dan. Termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya lihat sangat tertib, sudah memakai masker semuanya," ucap Nasrun.

Nasrun menyebut dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 ini, Polresta Banyuwangi menerjunkan sebanyak 400 personel.

"Personel TNI di luar dari itu juga telah disiapkan dengan baik. Termasuk stakeholder lainnya, turut saling membantu dalam pengamanan," tandas Nasrun.

Sebagai informasi, Pilkades serentak di Banyuwangi tahun 2021 ini, diikuti oleh sebanyak 8 desa. Diantaranya Desa Kedunggebang, Desa Buluagung, Desa Tegalarum, Desa Gambiran, Desa Sumbersari, Desa Jelun, Desa Licin dan Desa Sumberanyar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES