Pendidikan

Plh Bupati Banjarnegara: Guru TK Harus Menarik dan Menyenangkan

Rabu, 17 November 2021 - 17:08 | 43.31k
Pelatihan Guru TK dan RA di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Pelatihan Guru TK dan RA di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kemampuan menarik perhatian harus dimiliki oleh para guru Taman Kanak-Kanak (guru TK). Hal ini diperlukan untuk menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan dan tidak membosankan bagi anak didik.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyampaikan, guru diharapkan terus meningkatkan kualitasnya untuk menjadi sosok yang menarik dan menyenangkan dalam mengajar.

Guru yang menarik serta menyenangkan kata Syamsudin, akan menjadi sosok yang disukai oleh anak didiknya. Dan tentunya, anak didik jadi lebih memperhatikan dan fokus menyimak materi pembelajaran yang disampaikan.

"Guru akan lebih mudah dalam mentransfer ilmu ke anak didiknya," ujarnya saat membuka Pelatihan Guru TK dan RA di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, Rabu (17/11/2021).

Pelatihan Guru TK dan RA di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara a

Keberadaan TK maupun RA terhadap pendidikan anak usia dini menjadi bagian penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkarakter baik.

Penanaman pendidikan karakter kepada anak usia dini di TK dan RA diharapkan bisa menjadi pondasi bagi anak-anak untuk tumbuh kembangnya dan siap memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

"Di sinilah peran guru TK dan RA dibutuhkan untuk mengarahkan anak usia dini menjadi generasi harapan bangsa kelak," katanya.

Pelatihan Guru TK dan RA di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara a

Ketua DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto, menyampaikan, pelatihan yang diikuti oleh 40 orang perwakilan guru TK dan RA ini mengambil tema Jurus Jitu Menjadi Guru yang Menggugah dan Mengubah dengan narasumber trainer pendidikan anak tingkat nasional, Kang Deden.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi para guru TK dan RA," ungkapnya

Dia berkeinginan setelah mengikuti pelatihan, nanti para guru TK dan RA di Banjarnegara bisa menerapkannya dalam proses belajar mengajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES