News Commerce

Mandiri Batik Fashion Fair 2021, Pameran Terbesar Akhir Tahun di Jawa Timur

Rabu, 17 November 2021 - 16:52 | 102.88k
Pembukaan BFF 2021 yang dibuka oleh Arumi Bachsin Emil Dardak (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Pembukaan BFF 2021 yang dibuka oleh Arumi Bachsin Emil Dardak (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAMandiri Batik Fashion Fair 2021 (BFF 2021) telah dibuka dengan berbagai macam produk batik, bordir maupun kerajinan tangan terbesar dengan tenant dari seluruh Indonesia. BFF 2021 diselenggarakan tanggal 17 November hingga 21 November 2021 di Atrium Grand City Mal Surabaya.

Keseluruhan tenant sejumlah 80 dari berbagai daerah kerajinan misalnya dari Pamekasan, Jember hingga Papua.

BFF diisi oleh 80 booth terdiri dari berbagai macam produk mulai dari menampilkan desain dan motif terkini baik tradisional, etnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, ulos, songket, sulaman, kebaya, busana muslim dan tradisional, produk kulit, aksesoris, perhiasan, batu permata mutiara, produk agrikultur, furnitur, makanan dan minuman, kosmetik, dan kesehatan wanita.

Digelar akbar, produk batik dan produk fashion pelengkapnya ini makin menunjukkan posisi batik sebagai warisan budaya dunia bukan hanya melestarikan batik tetapi dapat meningkatkan nilai ekonomi khususnya industri batik.

Pembukaan BFF 2021 a

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak dalam sambutanya mengungkapkan terima kasih khususnya untuk Debindo dan Mandiri karena sudah menggelar BFF 2021.

Arumi Bachsin juga berharap mengenai peningkatan sisi ekonomi khususnya di Jawa Timur setelah diterpa pandemi.

"Mudah-mudah menambah transaksi, tapi tidak lupa bangkitnya ekonomi khususnya di Provinsi Jawa Timur merupakan hal yang krusial juga, kita tau Jawa Timur adalah perekonomian ke-dua terbesar di Indonesia," ungkap Arumi saat membuka BFF 2021, Rabu (17/11/2021).

Acara tersebut untuk mendukung khususnya UMKM agar meningkatkan segi perekonomian setelah pandemi ini, karena tulang punggung dari perekonomian Jatim adalah UMKM.

Pembukaan BFF 2021 b

Hal yang sama dijelaskan oleh Direktur PT Debindo Mitra Tama Ir. Boediono, Mandiri Batik Fashion Fair 2021 adalah pameran terbesar di akhir tahun. Acara yang ada di BFF 2021 full mulai dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB, karena bekerjasama dengan Asosiasi yang ada di Jawa Timur.

"Inilah yang membuat kita pameran-pameran besar di Jawa Timur karena dilaksanakan oleh asosiasi yang sangat kompak," tambah Boediono.

Bukan hanya pameran produk, Mandiri Batik Fashion Fair 2021 ini juga diisi dengan berbagai macam acara yaitu demo membatik, fesyen show, workshop, talkshow kecantikan, Tik Tok challenge, lomba karaoke, pemilihan putra dan putri batik bordir aksesoris, line dance performence, Medical Tourism dan banyak doorprize hingga grand prize berhadiah logam mulia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES