Wisata

Keraton Kasepuhan Bentuk BPTAGS Baru untuk Goa Sunyaragi

Rabu, 17 November 2021 - 16:42 | 35.47k
Goa Sunyaragi Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Goa Sunyaragi Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONGoa Sunyaragi sebagai wisata bersejarah di Cirebon kini sudah berganti kepengurusan. Pergantian pembentukan Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) dilakukan oleh pihak Keraton Kasepuhan.

Pembentukan ini dilakukan setelah  pihak Keraton Kasepuhan yang diketuai oleh Patih Sepuh, PR Goemelar Soeriadiningrat melakukan musyawarah keluarga dan sejumlah warga.

Patih Sepuh PR Goemelar Soeriadiningrat usai musyawarah pekan lalu mengatakan, pada kepengurusan BPTAGS kali ini sebagai Direktur yaitu PR Nisfudin Ardiningrat dan wakilnya R Chaidir Susilaningrat.

Lanjut ia, adapun sebagai pembina yaitu Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin, Patih Sepuh PR Goemelar Soeriadiningrat dan Kadis Budpar Kota Cirebon Agus Suherman.

"Kami juga memberikan tugas pengawasan BPTAGS ini kepada R. Irwan dan sebagai Sekretaris R. Gaga,"ujarnya, Rabu (17/11/2021).

Ia menegaskan, tidak ada pengurus lain yang mengelola Goa Sunyaragi selain BPTAGS hasil dari musyawarah ini.

Diketahui, para pengurus BPTAGS yang baru ini nantinya akan dilantik oleh Patih Sepuh dan keluarga Keraton Kasepuhan di Panggung Budaya Goa Sunyaragi pada Rabu petang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES