Wisata

Kota Wisata di Nusantara Semarakkan Expo Pariwisata Hybrid Event 2021

Rabu, 17 November 2021 - 15:02 | 45.84k
Dinas Pariwisata akan menggelar Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 di Jawa Timur Park 3 pekan ini. (Disparta for TIMES Indonesia)
Dinas Pariwisata akan menggelar Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 di Jawa Timur Park 3 pekan ini. (Disparta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pelaksanaan Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Batu dipastikan akan berlangsung semarak. Beberapa kota pariwisata di nusantara memastikan diri hadir secara offline dalam kegiatan ini.

Seperti Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kabupaten Lampung Utara, Kota Cimahi, Kabupaten Situbondo Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik memastikan mengikuti kegiatan Expo Pariwisata yang akan diselenggarakan di obyek wisata Jawa Timur Park 3 mulai tanggal 19 hingga 21 November 2021 mendatang.

Kota-kota pariwisata ini akan memamerkan potensi pariwisata di daerah mereka secara langsung kepada peserta pameran dan public Malang Raya yang hadir dalam kegiatan ini.  

“Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 ini akan menjadi even promo wisata terbesar yang kita laksanakan ditengah Pandemi Covid-19, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kita mengundang berbagai stakeholder wisata serta sejumlah pemerintah daerah yang akan hadir secara offline maupun online,” ujar Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Batu, Dwi Nova Andriany.

Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 a

Selain kota-kota sentra pariwisata, ikut serta dalam pameran ini Bea Cukai Cabang Malang, Imigrasi, Jatim Park 1, PT Semen Indonesia, Pelindo 2 Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan, kalangan perbankan, Petrokimia Gresik, PT KAI, BP Jamsostek dan PLN Persero.

Menurut Nova, penyelenggaraan acara ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Batu dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan) dan environment sustainability (kelestarian lingkungan) sesuai program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Selain itu lewat kegiatan ini diharapkan meningkatkan digitalisasi berbagai bidang usaha, pariwisata, ekonomi kreatif dan pemasaran produk UMKM Kota Batu. Pameran offline akan dibuka hari Jumat (19/11/2021) mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00.

Pameran ini juga bisa dilihat secara online di www.batuwisatavirtualexpo.com dengan mengikuti akun youtube Dinas Pariwisata Kota Batu atau melalui website

Selain pameran pariwisata dan produk ekonomi kreatif nusantara, dilaksanakan juga lomba vlog blogger/youtuber pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Batu, Gelar Seni dan Budaya Nusantara offline terbatas dan virtual. Live Shooping dan Promosi Produk Daerah yang dilaksanakan di website www.batuwisatavirtualexpo.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES